You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas Yonif 405/SK Gotong Royong Membangun Gereja Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas Yonif 405/SK Gotong Royong Membangun Gereja Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Mindiptana – Sebagai bentuk nyata pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 405/Kurya Kusuma melaksanakan gotong royong membangun gereja bersama warga yang bertempat di Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel Jum’at (16/06).

Lebih kurang 80 orang masyarakat Kampung dengan penuh antusias, bergotong royong bersama dengan anggota Satgas Yonif 405/SK dalam pembangunan gereja yang baru pertama kali dibangun di kampung tersebut.

Tokoh masyarakat Kp. Osso, Bapak William mewakili warga Kampung Osso menyambut baik dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan tenaga, fikiran dan logistik yang telah diberikan oleh anggota Satgas Yonif 405/SK. ”Dengan dibangunnya gereja secara gotong royong ini, manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Sekarang di Kampung Osso sudah  dibangun gereja, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat di kampung sendiri, karena selama ini melaksanakan ibadah di gereja kampung lain”,ucapnya.

Baca juga :  Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit Dan Persit Kodim 1710/Mimika Beserta Jajaran Guna Tingkatkan Kesadaran Hukum dan Disiplin

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK  Letkol Inf Diantoro, S. I.P menyampaikan, Budaya gotong royong merupakan budaya yang sangat efektif untuk memperlancar pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat. “Karena hal tersebut dapat meringankan pekerjaan dan pekerjaan cepat terselesaikan, budaya ini juga dapat menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraan antara anggota Satgas Yonif 405/SK dengan masyarakat”,ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top