You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas Yonif 405/SK Ikut Donor Darah

Satgas Pamtas Yonif 405/SK Ikut Donor Darah

Tanah Merah – Kegiatan Bhakti Sosial kembali dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat daerah perbatasan RI-PNG dengan menyelenggarakan donor darah di Klinik Kesehatan Pos Komando Utama  Satgas Pamtas Yonif 405/SK, pada hari kamis (18/05)

Kegiatan donor darah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 405/SK bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah RSUD Kabupaten Boven Digoel setiap 3 bulan sekali. Anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK rutin mendonorkan darahnya karena memahami bahwa selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonornya, diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel-sel darah merah dan mendeteksi apabila teridap suatu penyakit.

 “Lambang satuan Yonif 405/SK adalah Surya Kusuma yang berarti bunga matahari. Bunga matahari memiliki beribu-ribu manfaat mulai dari akar hingga bijinya, begitu juga dengan keberadaan Satgas Yonif 405/SK diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat perbatasan RI-PNG. Salah satu manfaat yang diberikan adalah dengan melaksanakan donor darah, “setetes darah yang didonorkan dapat menyelamatkan jiwa seorang manusia yang membutuhkan””, ujar Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S.I.P., di sela-sela kegiatan.

Baca juga :  Satuan Bekangdam XVII/Cenderawasih mendapat kunjungan dari Tim Pengendalian Program

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus disampaikan oleh Kepala Unit Tranfusi darah RSUD Kabupaten Boven Digoel. Pihaknya sangat bangga dapat bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif 405/SK untuk bersama-sama membantu melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Boven Digoel. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top