You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas Yonif 405/Sk Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Pelatihan Pembuatan Batik

Satgas Pamtas Yonif 405/Sk Lestarikan Budaya Bangsa Melalui Pelatihan Pembuatan Batik

Merauke – Di sela-sela kesibukan Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma melaksanakan tugasnya, Pos Imko yang dipimpin oleh Kapten Inf Aris Arifianto memberikan pelatihan batik kepada masyarakat Kp. Imko, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari itu, dihadiri lebih dari 30 orang warga masyarakat Kp. Imko. Masyarakat sangat antusias dan senang mengikuti pelatihan pembuatan batik tersebut, dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan menarik yang dapat meningkatkan keterampilan.

Ibu Prastilia sebagai perwakilan warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 405/SK yang telah meluangkan waktunya memberi pelatihan batik kepada Kampung Imko. Menurutnya, baru pertama kali ini ada Satgas yang memberikan pelatihan pembuatan batik. Iapun berharap akan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Mindiptana.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif 405/SK akan terus berupaya untuk membantu kesulitan warga dan memberikan keterampilan yang bermanfaat bagi warga.

Baca juga :  Upacara 17-an Juni 2015 Secara Gabungan Jajaran Tni/Polri Yang Dilaksanakan Di Lantamal XI/Merauke

Demikianlah kegiatan tersebut dilaksanakan dengan aman, menggembirakan dan bermanfaat.

Di samping memberikan pelatihan pembuatan batik, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan batik yang telah di akui dunia sebagai warisan budaya asli Indonesia. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top