You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Peduli Kesehatan Masyarakat Keerom

Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Peduli Kesehatan Masyarakat Keerom

Keerom – Sesuai dengan Visi Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom yaitu “Terwujudnya Masyarakat Keerom Sehat, Mandiri dan Sejahtera”, Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro mendukung dan turut bekerjasama menyukseskan terwujudnya Visi tersebut dengan terjun langsung ke masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengobatan, Minggu (16/7).

Serma Aris dari Bakes Kompi B Satgas Yonif 410/Alugoro pimpin pelaksanaan kegiatan pengobatan yang dipusatkan di rumah Bapak Dempa salah satu Tokoh Masyarakat di wilayah ini. Warga menyambut baik adanya kegiatan pengobatan tersebut, dengan penuh antusias mereka beramai-ramai mendatangi tempat pengobatan masal.

Di Kampung Wembi dan sekitarnya sampai saat ini masih belum ada fasilitas kesehatan memadai seperti Puskesmas, hingga saat ini yang ada hanya Poyandu, namun dari tenaga kesehatan yang ada tidak bisa datang setiap saat sehingga apabila ada warga masyarakat yang bermasalah dengan kesehatannya selalu kesulitan untuk berobat.

Saat ini warga masyarakat sekitar Kp. Wembi sangat beruntung karena adanya bantuan  tenaga kesehatan dari Pos Satgas yang keberadaanya sangat membantu masyarakat. Kedepan diharapkan Pemerintah Daerah bisa memberikan fasilitas kesehatan yang lebih layak dan baik kepada masyarakat dengan adanya Puskesmas dan tenaga medisnya.

Bapak Dempa selaku tuan rumah dan mewakili masyarakat sekitar menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya terhadap keadaan masyarakat. Kami berharap kegiatan pengobatan seperti ini sering dilaksanakan karena kondisi kesehatan kita tidak bisa di prediksi sebelumnya.

Baca juga :  Kegiatan Tarling Safari Ramadhan di Masjid Fissabilillah

Lettu Inf Sunarta Danki B Satgas Yonif 410/Alugoro selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa, “Kegiatan pengobatan ini sebagai bentuk kerjasama antara Satgas dengan Pemerintah Kabupaten Keerom dalam hal ini Dinas Kesehatan setempat dalam pelayanan masyarakat. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban jajaran Pos Satgas karena sudah menjadi program yang dilaksanakan terus menerus. Warga masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan bisa langsung berobat ke Pos Satgas selama 1 x 24 jam, kapan saja mereka ingin berobat akan tetap dilayani”, terangnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top