You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Siap Dukung Kegiatan Organisasi Muda Katholik (OMK) di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Siap Dukung Kegiatan Organisasi Muda Katholik (OMK) di Perbatasan

Keerom – Untuk meningkatkan kualitas pemuda dan pemudi Katholik yang ada di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro siap mendorong terwujudnya harapan dan keinginan Keuskupan Jayapura yang berorientasi pada visi dan misi Gereja mandiri dan missioner. Wujud visi dan misi Gereja tersebut dengan diadakannya kegiatan OMK (Oragnisasi Muda Katholik) yang dilaksanakan di Gereja Katolik Paroki St. Willibrordus Arso Kota, Kabupaten Keerom selama lima hari mulai tanggal 21 s/d 25 Juni 2017 yang diikuti oleh enam kelompok Paroki se Kabupaten Keerom. Keterlibatan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dalam kegiatan ini sebagai panitia sekaligus sebagai pelatih, Rabu (21/06).

Kepala Kantor Agama Kabupaten Keerom mewakili Bupati Keerom menyampaikan, pemuda-pemudi Katholik merupakan generasi penerus Gereja dan bangsa, untuk itu kita harus menyiapkan diri guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan, hindari Minuman Keras, Narkoba dan Sex bebas karena pertumbuhan penyebaran penyakit HIV AIDS di Kabupaten Keerom sudah sangat mengkhawatirkan.

Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro dalam sambutannya menyampaikan, OMK Paroki dijadikan sebagai wahana silaturahmi memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar kita semua, khususnya kalangan pemuda Katholik agar saling mengenal satu sama yang lainnya serta menjalin persaudaraan sesama anak bangsa. Kegiatan ini merupakan langkah strategi yang diambil Keuskupan Jayapura dengan visi dan misi Gereja mandiri dan missioner yang patut kita dukung bersama.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Minta Prajurit Dan ASN Bekerja Secara Profesional

Diharapkan suatu saat nanti kita yakin diantara pemuda-pemudi yang hadir ini ada yang menjadi pemimpin di wilayah ini bahkan menjadi pejabat tinggi di negeri kita. Untuk itu mulai sekarang persiapkan diri para pemuda dengan bekal keimanan yang teguh dan disiplin agar menjadi pemuda-pemuda yang hebat.

Kegiatn OMK ini dibuka oleh Pastur Gereja Katolik Paroki St. Willibrordus Arso Kota, Kabupaten Keerom Romo Kris Biidi dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta OMK oleh Romo Kris Biidi sendiri.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrullah, S.Sos., Bupati Keerom yang di wakili Kepala Kantor Agama Kabupaten Keerom, Kapolres Keerom yang diwakili Kabag ops, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Jayapura, dan lain sebagainya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top