You are here
Home > Press Release > Satgas Pamtas Yonif 613/RJA Gelar Bhaksos Donor Darah

Satgas Pamtas Yonif 613/RJA Gelar Bhaksos Donor Darah

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 613/RJA, melaksanakan bhakti sosial Di Pos Sota Distrik Sota Kab Merauke, dalam bentuk Donor darah, pada 26 april 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan berupa Donor darah oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 613/RJA dan darah tersebut akan diserahkan kepada PMI sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang membutuhkan darah.

Dari penuturan Bapak Sutimin, Petugas PMI, menjelaskan bahwa Kabupaten Merauke membutuhkan darah perbulan sekitar 150-300 kantong darah, sedangkan hasil perolehan perbulan dari sukarela masyarakat yang menyumbangkan darah sekitar 15-30 kantong darah perbulan dengan catatan tidak setiap saat tersedia, sehingga dengan kondisi seperti ini menimbulkan kesulitan apabila sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan bantuan darah.

Untuk itu dalam rangka memperingati HUT ke-52 KODAM XVII/Cenderawasih, Satgas Pamtas Yonif 613/RJA peduli terhadap kesulitan masyarakat dengan menyumbangkan darah.

Adapun hasil yang diperoleh dari kegiatan tersebut sejumlah 51 kantong darah, yang melibatkan personel dari Pos Makadi Hingga Pos Sota, diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga :  Pangdam Lantik 146 Bintara TNI-AD di Rindam XVII/Cenderawasih

Yang Menarik Lainnya :

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top