You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Berikan Penyuluhan Terhadap Masyarakat Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Berikan Penyuluhan Terhadap Masyarakat Perbatasan

MosoSatuan Penugasan (Satgas) Gabungan dari Poskotis dipimpin Lettu Ckm Aras dan Letda Chk Sri Purwanto serta didampingi Danpos Moso Pelda Iwan mengadakan Penyuluhan Kesehatan dan penyuluhan Hukum kepada masyarakat yang bertempat di Balai Kampung Moso, Jum’at (07/07).

Kegiatan Penyuluhan ini adalah bentuk kepedulian prajurit TNI sebagai Satgas yang ada di wilayah Moso. “Penyuluhan ini sifatnya lebih untuk kesehatan dan kemanusiaan yang tentunya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat disini”, terang Danpos Moso.

Untuk materi  penyuluhan dijelaskan oleh Lettu Ckm Aras, S.Sos, M.Si. yang mana beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat Mosso khususnya agar dapat melakukan perubahan cara hidup agar selalu bisa menjaga kesehatannya, terutama untuk tidak melakukan penyalahgunaan Narkotika, salah satunya adalah Ganja dan termasuk juga minuman keras, Zat Adiktif lainya serta prilaku Seks bebas agar terhindar dari penyakit menular HIV atau AIDS yang cukup signifikan tiap tahunya di wilayah papua ini.

Baca juga :  Pasiter dan Pawas TMMD Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kp. Bhituka

Kepala Kampung Mosso Bapak Agus sangat berterima kasih sekali kepada Bapak TNI khususnya dari Satgas 432 Kostrad yang sedianya sudah mau memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat disini.

Bapak Agus juga mengharapkan agar semoga masyarakat disini dapat menerima dan memahami betul maksud dari penyuluhan ini. “semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut karena saya rasa sangat bermanfaat terutama bagi kami yang bertempat tinggal di Kampung”,tambahnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top