You are here
Home > Berita > Satgas Penanggulangan Bencana Kabut Asap Kab. Mimika Terima Bantuan 4000 Liter Avtur Dan 6.5 Ton Bahan Makanan Dari PT. Freeport Indonesia

Satgas Penanggulangan Bencana Kabut Asap Kab. Mimika Terima Bantuan 4000 Liter Avtur Dan 6.5 Ton Bahan Makanan Dari PT. Freeport Indonesia

Penerimaan Bantuan
Penerimaan Bantuan

Timika – Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan bencana kabut asap Mimika menerima bantuan Avtur sebanyak 4000 liter dan 6,5 ton bahan makanan dari PT. Freeport Indonesia, bantuan diterima oleh sekertaris daerah (Sekda) Mimika Bapak Ausilius Youw yang didampingi Komandan Satuan (Dansat) TNI-Polri se Garnisun Timika.

Guna mendukung upaya penanggulangan kabut asap, yang dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) Mimika dan TNI-Polri agar dapat bekerja secara maksimal, karena bencana kabut asap yang melanda Kab. Mimika akibat kebakaran hutan yang terjadi di Merauke sudah mengganggu perekonomian dan kesehatan yang sangat signifikan di Kab. Mimika, dengan terganggunya transportasi penerbangan dan pelayaran sudah lebih dari 2 minggu.

Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw mewakili Pemda Mimika, satgas Penanggulangan Bencana dan seluruh warga Mimika mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT.FI guna mendukung satgas yang saat ini sedang bekerja.

Kebakaran yang terjadi di Merauke dan Mappi merupakan ulah oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan mereka tidak sadar bahwa ulahnya membakar lahan dan hutan secara luas berdampak di Kabupaten Mimika. Saat meninjau secara langsung di Merauke, Sekda Mimika telah memberikan pemahaman kepada masyarakat dan setelah diberikan penjelasan masyarakat baru sadar akan dampak dari pembakaran hutan dan lahan yang dilakukannya.

Penyerahan bantuan Avtur dan bahan makanan secara simbolis dilakukan dari VP Comunity Development PT. FI Bapak Claus Wamafma, kepada Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw dan diserahkan kepada Komandan Landasan Udara (Danlanud) Timika Letkol Pnb. Hendri Ahmad Badawi, setelah penyerahan simbolis dilaksanakan dan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara serah terima oleh VP Comunity Development PT. FI Bapak Claus Wamafma, Sekda Mimika Bapak Ausilius Youw, Danlanud Timika Letkol Pnb Hendri Ahmad Badawi dan Danlanal Timika Letkol Laut (P) Victor Siagian.

Baca juga :  Kodim 1714/Puncak Jaya Laksanakan Pelatihan Olah Keterampilan Siswa/i SMPN I Mulia

Bantuan bahan makanan selanjutnya dibawa ke Batalyon Infanteri (Yonif) 754/ENK dan rencana akan dikirimkan ke Merauke melalui pesawat Hercules TNI AU untuk selanjutnya didistribusikan kepada Satgas yang telah bekerja di Merauke dan Mappi, adapun rincian bahan makanan yang akan dikirim yaitu, kopi robusta 13 karton, teh sari wangi sebanyak 12 karton, sarden 21 karton, gula pasir 16 karung, mie instan 200 karton, beras bengawan 120 karung dan air aqua 100 karton.(Prd/Cen)

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top