You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Bantu Perbaiki Sarana Ibadah di Kp. Aroa

Satgas TMMD Bantu Perbaiki Sarana Ibadah di Kp. Aroa

Tanah Merah – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga saat ini dirasakan sangat membantu masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecatan Gereja  Katolik Stasiaroa Santo Maikel yang berada di Kampung Aroa, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Senin (24/07).

Aksi pengecatan Gereja tersebut dipimpin langsung oleh Letda Inf Yance Boven yang merupakan Komandan Peleton (Danton) Satgas TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD, dibantu oleh masyarakat dan teristimewa adalah dari mama-mama yang ikut bahu membahu membersihkan dan pengecetan Gereja mulai dari dalam hingga bagian luar bangunan.

Letda Yance menyampaikan bahwa pengecatan Gereja ini dilakukan dengan tujuan untuk memelihara kebersihan dan kerapian walapun terlihat bangunannya sudah lama akan tetapi jika di cat akan lebih terlihat indah dan rapi di pandang oleh masyarakat.

Selain itu, Karya Bhakti pengecatan Gereja ini juga adalah upaya untuk menjalin keharmonisan dengan masyarakat dan juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sarana ibadah agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. Harapanya hal ini dapat memberikan manfaat bagi para Jemaat Gereja dan warga sehingga dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama umat Gereja dan masyarakat sekitarnya.

Baca juga :  Ribuan Anak Sekolah Kepulauan Yapen Pecahkan Rekor Mewarnai Gambar Burung Garuda

Mama Yakoba salah satu warga terlihat terharu melihat bapak TNI yang peduli dengan sarana ibadah, awalnya ia berpikir tidak akan mungkin Gereja ini bisa di cat. TNI memang luar biasa dengan banyak membantu warga Kampung Aroa dalam memperbaiki jalan dan merehab sarana ibadah. “Kami sangat bersyukur memiliki Bapak TNI yang telah memberikan perhatian, kenyamanan dan keindahan rumah Tuhan ini menjadi bagus, sehingga akan membuat suasana ibadah semakin nyaman”, pujinya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top