You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Belajar Kearifan Lokal dari Warga Kampung Maju

Satgas TMMD Belajar Kearifan Lokal dari Warga Kampung Maju

Tanah Merah – Keseharian hidup masyarakat Kampung Maju di Distrik Arimop yang sederhana tidak luput dari perhatian Satgas TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD. Dimana bumi dipijak disitu langit di junjung, peribahasa itu merupakan gambaran tepat buat seorang Kopral Dua Amiruddin yang mau meluangkan waktunya untuk belajar cara membuat atap rumah dari daun sagu kepada warga Kp. Maju, Senin (24/07).

Salah satu prajurit Satgas TMMD sekaligus Babinsa Kampung Maju Kopda Amiruddin disela-sela kegiatan tetap menyempatkan diri untuk terlibat dalam kegiatan warga kampung. Seperti yang dilakukannya sore hari itu dirumah salah seorang warga yang sedang membangun bale-bale pondok sederhana. Dengan memanfaatkan bahan-bahan material alami yang banyak didapat dari alam, Amiruddin membantu mengerjakan sekaligus belajar menganyam membuat atap dari daun Sagu yang akan digunakan sebagai atap pondok.

Ibu Anselina Aeterop sang pemilik rumah dengan senang hati mengajari Amiruddin menganyam. “Pak Amiruddin sering memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat disini, sekarang gantian kami yang ajari dia cara membuat atap pondok dari daun sagu”, ucapnya sambil tertawa.

Baca juga :  Babinsa Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Pada kesempatan seperti inilah bisa dijadikan sebagai ajang saling tukar pengalaman dan pengetahuan antara Satgas TMMD dan masyarakat, dimana Babinsa bisa melebur dalam kehidupan warga dan wargapun bisa mengajarkan kearifan lokal yang mereka miliki dari warisan tradisi. Hal ini sesuai dengan semangat Prajurit TNI yang hadir untuk masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top