You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Beri Pengobatan Kepada Masyarakat Kp. Wonggi

Satgas TMMD Beri Pengobatan Kepada Masyarakat Kp. Wonggi

Mappi – Kegiatan non fisik terus dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke dalam rangka untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Bertempat di Halaman rumah Ketua Adat Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi, Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke memberikan pengobatan kepada masyarakat Kampung Wonggi, Senin (02/10).

Serda Purno Widodo selaku petugas kesehatan dari Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke mengatakan bahwa kegiatan pengobatan yang dilakukan ini dapat membantu  mengobati ataupun meringankan keluhan sakit yang diderita oleh masyarakat Kampung Wonggi.

“Dari hasil pengobatan yang dilakukan, masih banyak ditemukan masyarakat yang mengeluhkan sakit dibagian lambung dan saluran pernafasan. Hal tersebut disebabkan karena faktor makanan dan air minum yang dikonsumsi setiap harinya kurang higienis”, ungkap Widodo.

Baca juga :  Yonif 752/VYS Turut Memeriahkan Kegiatan Pameran Alutsista di Manokwari

“Walaupun kami sudah memberikan obat-obatan tetapi kalau dari masyarakat sendiri tidak memperhatikan kebersihan makanan dan minuman maka tetap saja berbagai macam penyakit akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh”, jelasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top