You are here
Home > Berita > Satgas TMMD “Bisa” Jadi Guru

Satgas TMMD “Bisa” Jadi Guru

Tanah Merah – Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Wilayah Kodim 1711/BVD, berupaya membantu dunia pendidikan bagi Sekolah Dasar (SD) Negeri Pesiapan dengan menjadi guru sukarela sementara di Kampung Aroa, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (25/07).

Dalam kegiatan ini siswa/siswi terlihat begitu antusias menyambut prajurit TNI dalam mendukung proses belajar mengajar dimana beberapa anggota satgas TMMD menjadi guru sukarelawan bagi siswa-siswi.

Dalam kesempatan ini juga Kopral Dua Ketut memberikan materi ilmu dasar Matematika, bahasa Indonesia, serta mengajarkan lagu-lagu kebangsaan dan tentang Pancasila. Tak luput juga Kopda Ketut yang tergabung ke dalam Satgas TMMD ini juga bercerita ringan sehingga terlihat siswi/siswi tersebut menjadi terhibur.

“Dengan adanya kegiatan TMMD warga semakin antusias dan sangat gembira, apalagi terlebih kehadiran bapak prajurit berbaju loreng ke sekolahan kami yang datang untuk memberikan ilmu pelajaran buat anak-anak didik kami dan harapannya, kerja sama seperti ini terus berlanjut guna memajukan pendidikan di tanah Papua lebih khususnya di daerah terpencil”, ungkap Adolof salah satu guru tutor di SD tersebut. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top