You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Buka Isolasi Dunia Pendidikan di Perbatasan RI-PNG

Satgas TMMD Buka Isolasi Dunia Pendidikan di Perbatasan RI-PNG

Tanah Merah – Meskipun dalam kesibukan dan memiliki kegiatan yang sangat padat, Satuan Penugasan (Satgas) TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD Lettu Inf Warsito masih bisa menyempatkan diri untuk mengajar di salah satu Sekolah Dasar di Kampung Aroa, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (19/07).

Hal ini dilakukan karena pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan mendasar bagi seluruh sisi kehidupan manusia. Dengan memiliki bekal pendidikan yang baik kita dapat menatap dan menyongsong masa depan yang lebih cerah bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, nusa, dan bangsa. “Tanpa memiliki pendidikan, kualitas diri sendiri akan sangat rendah dan yang pasti akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara”, ucapnya.

Lettu Warsito juga menjelaskan tentang Pemahaman Wawasan Nusantara. “Wawasan  diambil dari kata wawas yang berarti melihat, meninjau, meneliti, mengamati atau memandang, sedangkan Nusantara terdiri kata Nusa dan Antara, Nusa adalah kepulauan  dan Antara adalah Jarak, jadi Nusantara dapat di artikan sebagai wilayah yang terdiri dari pulau-pulau. Jadi negara Indonesia (NKRI) Merupakan Negara kepulauan”, jelasnya.

Baca juga :  KODIM 1704/SORONG BEKERJASAMA DENGAN IKATAN DOKTER INDONESIA SORONG MENGGELAR KEGIATAN PEMERIKSAAN DAN PENGOBATAN TELINGA BAGI PELAJAR SD/MI

Kepala Sekolah SD Kampung Aroa Bapak Dominggus Da Costa menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD yang sudah bersedia untuk membantu mengajar anak-anak serta menghibur murid di Sekolah Dasar ini. Beliau berharap nantinya Satgas TMMD dapat menyempatkan waktu di lain hari untuk bisa kembali lagi ke desa ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top