You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Bantu Timbun Jalan Rusak

Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Bantu Timbun Jalan Rusak

 

Boven Digoel – Melihat kondisi jalanan kampung banyak memiliki lubang cukup dalam dan panjang ini sangat memperihatinkan. Dengan konstruksinya yang masih dari tanah merah membuat jalan tersebut sangat rentan akan kerusakan. Dengan kondisi curah hujan yang saat ini cukup tinggi berakibat jalanan menjadi lunak sehingga apabila ada kendaraan yang lewat akan menjadi amblas dan meninggalkan alur-alur lubang yang cukup dalam.

Untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat tersebut maka dari Satgas TMMD berinisiatif melaksanakan penimbunan jalan berlubang yang ada di jalan Kp. Arwa, Distrik Arimop, Kab. Boven Digoel, Rabu (05/07).

Dan SSK Mayor Inf Suwandi menyampaikan akibat jalan berlubang dan rusak parah tersebut berdampak pada terhambatnya aktifitas masyarakat sehari-hari dan perjalan menjadi terganggu. Untuk itu kami sebagai Satgas TMMD yang tergabung dari unsur TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara yang berada disini siap membantu seluruh kesulitan yang ada dan dihadapi oleh masyarakat.

Mayor Suwandi menambahkan bahwa, Satgas TMMD akan berada di Distrik Arimop  selama ± satu bulan. “Kami disini akan bekerja keras semaksimal mungkin untuk bisa membantu kesulitan rakyat sekecil apapun”, tegas Dan SSK.

Baca juga :  Dandim 1705/Paniai : Pedomani Perintah Harian Pangdam XVII/Cenderawasih

Kepala Kampung Arwa Bapak Hermanus Tayuk menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membantu memperbaiki jalan di kampungnya. “Walaupun anggota TNI baru satu hari saja ada disini dan menetap di kampung kami, akan tetapi efek dari kerja nyatanya sungguh luar biasa, kami sudah bisa rasakan perubahannya”, ungkap Bapak Hermanus. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top