You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Ibadah Minggu Pagi Bersama Masyarakat Kampung Aroa

Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Ibadah Minggu Pagi Bersama Masyarakat Kampung Aroa

Boven Digoel – Satgas TMMD mengikuti ibadah minggu pagi bersama masyarakat Kampung Aroa di Gereja Katholik Santo, Mikael Stasi Aroa. Di tengah kesibukan sehari-sehari dalam melaksanakan kegiatan TMMD tidak menjadi halangan bagi Satgas TMMD Kodim 1711/BVD untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan Ibadah tersebut dipimpin oleh Dewan Stasi Agustinus Komanik, Minggu (09/07).

Dalam ibadah pagi, Agustinus Komanik menyampaikan dalam pesan Khotbah  tentang hidup bergotong-royong sebagai bentuk perwujudan dari pesan Kasih.

Dalam hal ini Agustinus mengajak masyarakat Kampung Aroa untuk membantu  menyukseskan kegiatan TMMD. “Kegiatan ini merupakan program yang sudah dinantikan oleh masyarakat dimana, pajurit TNI hadir dan berkarya dalam mendorong kesejahteraan. Begitu pula rakyat, juga harus membantu TNI !”, ujar Agustinus.

Anggota Satgas sempat berbincang dan menanyakan kesan dari Agustinus Komanik.  Beliau berkata bahwa sebelumnya ada kesan warga merasa tidak memiliki kedekatan dengan TNI, namun dengan adanya  kegiatan TMMD ini masyarakat mulai tumbuh rasa percaya dan kedekatan lewat kegiatan bersama. Agustinus tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan berharap Satgas TMMD terus menjalin kebersamaan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lainnya.

Baca juga :  Safari Ramadhan Dandim 1711/BVD Bersama Wakil Bupati Bouven Digoel

Di akhir ibadah Letda Inf Yance Boven berpesan kepada masyarakat Aroa bahwa kegiatan TMMD kali ini mempunyai sasaran fisik yaitu pemeliharaan dan perbaikan jalan yang rusak dimana jalan tersebut sebagai akses vital lalu lintas masyarakat untuk kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu kami Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD akan bekerja keras, namun kami juga tidak hanya bekerja saja, kami juga tidak lupa meminta dukungan doa dari masyarakat agar diberikan kelancaran dalam melakukan Tugas”. Ungkap Yance. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top