You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Latih Anak Pedalaman Hidup Sehat

Satgas TMMD Latih Anak Pedalaman Hidup Sehat

Tanah Merah – Satuan Penugasan (Satgas) TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD Mayor Inf Suwandi memperkenalkan, menjelaskan sekaligus mencontohkan tentang pola hidup sehat kepada anak-anak yang ada di Distrik Aromop, Kabupaten Boven Digoel, Senin (24/07).

Karena anak-anak di daerah pedalaman sangat minim sarana dan pengetahuan maka dari itu mereka kurang dalam mengenal bagaimana caranya hidup sehat. Kebiasaan turun-temurun dari nenek moyangnya lah yang mereka anut.

Saat ini oleh Satgas TMMD beberapa hal dan kebiasaan umum mulai ditanamkan guna mempersiapkan kemandirian mereka kelak mulai dari mencuci tangan, rajin olah raga, tidur cukup, menggosok gigi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti yang dilakukan Mayor Inf Suwandi dan beberapa personel lainnya dengan memberi contoh dan mengajarkan anak-anak kampung untuk dapat hidup bersih dan sehat. Puluhan anak-anak nampak sangat antusias mengikuti rangkaian bimbingan cara mandi yang benar dari Mayor Suwandi yang juga merupakan Danramil Distrik Arimop Kab. Boven Digoel.

“Anak-anak ini di bawa ke sumber mata air yang tak jauh dari kampung mereka yang jaraknya ± 500 m. Di sini kami bagikan alat mandi seperti sikat dan pasta gigi serta sabun, sekaligus kami ajarkan cara pakainya”, kata Mayor Suwandi.

Baca juga :  SATGAS PAMTAS YONIF PARA RAIDER 503/MK MENGAGALKAN KEGIATAN ILEGAL LOGING PADA SAAT SWEEPING

Mayor Suwandi mengakui saat ini dirinya ingin memberikan bantuan dan mengajarkan kepada anak-anak cara hidup sehat yang baik dan benar demi terciptanya generasi muda yang sehat dan bersih sejak dini. Karena, menurutnya sebagai generasi penerus yang akan menggantikan generasi saat ini, anak sebaiknya diajarkan kebiasaan menjaga kebersihan sejak dini agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Saya harap apa yang sudah saya berikan dan ajarkan kepada masyarakat Kampung Aroa dapat diterapkan dan diterima dengan baik supaya anak-anak dan masyarakat di kampung ini bisa maju dan tak kalah dengan masyarakat di kampung lain,” ujar Mayor Suwandi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top