You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Merajut Tali Silahturahmi dengan Masyarakat

Satgas TMMD Merajut Tali Silahturahmi dengan Masyarakat

Nabire – Tidak henti – hentinya anggota Satgas TMMD ke-99 melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat untuk lebih mempererat hubungan tali silahturahmi yang saat ini dilaksanakan di Kampung Bomopai Kabupaten Nabire, Kamis (20/07).

Anggota Satgas TMMD Sertu Anam melaksanakan Komsos di rumah Bapak Antonius yang berjarak kurang lebih ½ km dari Gereja yang sedang dibangun dalam kegiatan TMMD. Bapak Antonius merasa sangat senang dengan adanya pembangunan Gereja di Kampung Bomopai, yang mana Kampung Bomopai merupakan pelosok di Kab. Nabire, akan tetapi TNI tidak tutup mata meskipun jaraknya sangat jauh.

Selain itu masyarakat Kampung Bomopai sangat membutuhkan bantuan TNI, apabila TNI yang mengerjakan bangunan Gereja pasti dibangun dengan maksimal, biarpun tidak diberikan imbalan.

Sertu Anam selanjutnya menyampaikan kepada Bapak Antonius bahwa TNI tidak putus asa untuk mencari dan terus mencari daerah-daerah di seluruh wilayah NKRI sebagai sasaran kegiatan TMMD untuk membantu warga masyarakat yang sangat membutuhkan. “Selain TMMD, program lain dari TNI yang tujuannya untuk membantu kesulitan rakyat adalah program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu.  Untuk bisa masuk ke dalam program bedah rumah harus melalui kros cek dan survey lokasi terlebih dahulu, sebagai bahan laporan ke komando atas apakah memenuhi syarat mendapatkan bantuan maupun kapan waktu bisa dilaksanakan bedah rumah”, tambahnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top