You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Olah Raga Bersama dengan Masyarakat

Satgas TMMD Olah Raga Bersama dengan Masyarakat

Tanah Merah – Personel TNI AD jajaran Kodim 1711/BVD yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menyempatkan waktu untuk berolahraga bersama dengan masyarakat di sela-sela kegiatan yang padat dan menguras tenaga dalam pelaksanaan pembangunan sasaran fisik di Kp. Aroa, Distrik Arimop, Kab. Boven Digoel, Minggu (16/7/17).

Letda Inf Muhammad Rizal menyebutkan, selain sebagai sarana hiburan, olahraga juga untuk menjaga kebugaran fisik serta kesehatan para personel dan juga sebagai sarana yang baik untuk semakin berbaur dengan warga setempat.

“Selain kegiatan yang bersifat fisik seperti pemeliharaan dan peningkatan jalan, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik bersama masyarakat yang kali ini dalam cabang olahraga bola voli”, ujarnya.

“Kegiatan olah raga sengaja digabungkan dari berbagai unsur masyarakat agar terjadi sinergitas yang baik antar elemen masyarakat yang berada di Kampung Aroa. Kegiatan non fisik ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat”, ungkap Letda Rizal.

Baca juga :  HIMBAUAN PANGDAM BERHASIL MENYADARKAN KELOMPOK OPM

Lebih lanjut Letda Rizal mengatakan, tujuan kegiatan olahraga bersama tersebut adalah disamping menjalin silaturrahmi dengan masyarakat setempat, juga melatih dan mempersiapkan tim bola Volly yang akan ikut lomba di kabupaten dalam rangka hari ulang tahun Repoblik Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan olah raga ini, masyarakat setempat akan semakin percaya, bahwa prajurit TNI yang melaksanakan TMMD di wilayah Kodim 1711/BVD sangat mencintai dan dicintai rakyat, sehingga warga setempat senang dan mengakui bahwa TNI semakin jaya dan Kemanunggalan TNI harus dirasakan semua masyarakat”, kata Kepala Kampung Martinus. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top