You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Pindahkan Rumah Warga

Satgas TMMD Pindahkan Rumah Warga

Tanah Merah – Satgas TMMD Kodim 1711/BVD melaksanakan apel pagi yang diambil oleh Letda Inf Yance Boven. Dalam perhatianya ia menyampaikan bahwa pagi ini sambil menunggu datangnya materiil untuk sasaran fisik dari Tanah Merah, ada beberapa hal yang akan dikerjakan pada hari ini antara lain, membantu warga pindah rumah dan membuat lapangan bola volly untuk masyarakat, Senin (17/7/17).

Salah satu warga, Bapak Anderson tinggal sendiri di rumah ukuran 4×6 m yang kondisinya sudah rusak parah. Ia bekerja membongkar rumahnya sedirian tidak ada teman membantu dan rencananya rumah akan di pindah ke tempat yang lebih nyaman, dan sementara rumah dibongkar beliau tinggal di rumah warga.

Bapak Anderson adalah seorang guru SD yang hidup seorang diri, sudah lama ia bekerja sebagai tenaga guru di Kampung Aroa dan tidak pernah  mendapatkan rumah dinas guru dari pemerintah dalam hal ini Dinas pendidikan.

Melihat kondisi Bapak Anderson bongkar rumahnya sendirian hal ini mengundang simpati dari satgas TMMD untuk dapat membantunya dan membetulkan rumahnya dan memindahkan ke tempat yang sudah di tentukan.

Dengan rasa haru dan bangga pak guru menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Satgas TMMD Kodim 1711/BVD yang bersedia membantu pembongkaran rumah yang hampir roboh dan memindahkanya ketempat yang lebih

Baca juga :  Meriahnya HUT Hari Pendidikan Nasional di Distrik Makimi

Aman, “Kalau saya sendiri tidak bakal mampu memindahnya”, katanya.

Lanjutnya Anderson menyampaikan terimaksihnya kepada bapak-bapak TNI, “Saya tidak bisa membalas kebaikan dari Bapak-bapak TNI, hanya Allah yang bisa membalasnya. Semoga TNI kedepan semakin jaya dan selalu dilindungi Tuhan yang maha Esa dimana pun berada dan bertugas”, sambil meneteskan air mata.

Hal ini dilakukan oleh Satgas TMMD dengan tujuan untuk membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat dan terciptanya keakraban dan keharmonisan dangan masyarakat karena TNI dari rakyat untuk rakyat demi keutuhan NKRI,” kata Yance Boven. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top