You are here
Home > Berita > Satgas TMMD Rehap MCK Umum

Satgas TMMD Rehap MCK Umum

Tanah Merah – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1711/BVD tahun  2017 merehap fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk menunjang kehidupan masyarakat agar lebih bersih dan sehat, di  Kampung Maju, Distrik Arimop Kabupaten Boven Digoel Minggu (30/07).

Kesehatan adalah kebutuhan sangat pokok dari setiap manusia, untuk itu kesehatan perlu diupayakan serta dipertahankan guna menopang kelangsungan hidup dan usaha yang dapat dilakukan bisa berupa pengecekan kesehatan serta pemeliharaan fasilitas Kebersihan (Sanitasi.)

Komandan SSK Mayor Inf Suwandi menyampaikan bahwa, “Pekerjaan merehap MCK yang sudah rusak dilakukan karena ini merupakan fasilitas umum yang setiap saat dan setiap waktu digunakan oleh warga Kampung Maju, diharapakan kegiatan rehap ini bisa cepat selesai sehingga fasilitas MCK dapat segera digunakan kembali oleh masyarakat agar kebersihan dan kesehata warga dapat terjaga”, tegasnya.

Suwandi juga menambahkan, bahwa sampai dengan sekarang ini banyak warga Kampung yang tidak mempunyai MCK dan  warga sering membuang kotoran di hutan maupun di kali. Hal ini dapat menyebabkan polusi lingkungan dan juga pencemaran kebersihan sungai yang airnya sebernanya dapat dimanfaatkan untuk keperluan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Baca juga :  PANGDAM DAN KAPOLDA MENINJAU KABUPATEN TOLIKARA

“Dengan adanya MCK ini, nantinya air sungai dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk keperluan secara sehat dan aman oleh masyarakat”, ungkap Suwandi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top