You are here
Home > Berita > Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Juarai Lomba STQ di Distrik Muaratami

Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Juarai Lomba STQ di Distrik Muaratami

Jayapura – Sebanyak 154 orang mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur’an di Distrik Muaratami, Minggu 26/3/17.

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Irawadi, SE menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencari kader terbaik dari Distrik Muaratami, sebagai ajang seleksi untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan  pada pertengahan April nanti.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Distrik Muaratami itu tergolong sukses dan lancar. Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, akhirnya dewan juri yang berjumlah 7 orang itu, memutuskan dua orang dari kontingen Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti meraih juara I dan II.

Menurut pengakuan dari Kopda Irwansyah dan Pratu Muhlis, dua orang perwakilan yang dikirim oleh Satgas Pamtas Yonif 122/TS mengaku sangat puas dan bangga, diakui oleh mereka saat menerima piala seleksi Tilawatil Qur’an,

“Kami yakin dan optimis bahwa untuk pertandingan yang akan diselenggarakan pada pertengahan April nanti di Jayapura, bisa membawa piala untuk dipersembahkan kepada Batalyon tercintanya yang pada saat ini sedang bertugas di sektor utara Papua.”

Sementara itu saat kami konfirmasi kepada Mayor Infanteri Sigit Sugiharto selaku Dansatgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti menjelaskan bahwa, saat ini pihaknya memang secara rutin telah mengadakan kegiatan kerohaniaan terhadap seluruh prajurit-prajuritnya.

Baca juga :  Aparat TNI Dan Polri Adakan Patroli Bersama Untuk Kamtibnas

“Kami sudah tekankan kepada seluruh anggota saya untuk tetap rajin mengikuti kegiatan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing,” ungkapnya siang itu kepada awak media.

“Saya senang mereka mempunyai bakat-bakat terpendam, dan saya berharap pertengahan April nanti kami bisa memenangkannya” ungkapnya ulang sambil berharap.

Dari lomba seleksi yang dilakukan, diperoleh juara I diraih Kopda Irwansyah, juara II diraih Pratu Muhlis, dan juara ke III diraih Rian, perwakilan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top