You are here
Home > Berita > Satgas Yonif 405/SK Bikin Gigi Anak-Anak di Perbatasan RI-PNG Putih Bersih

Satgas Yonif 405/SK Bikin Gigi Anak-Anak di Perbatasan RI-PNG Putih Bersih

Waropko – Disela-sela rutinitas kesehariannya melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 405/Surya Kusuma memberikan penyuluhan kesehatan tentang cara menggosok gigi dengan baik dan benar kepada anak-anak dan remaja di Kp. Upkim, Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel. Senin (10/07).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kampung tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat. Anak-anak dan remaja yang berasal dari kampung Upkim turut serta  hadir untuk menerima penyuluhan kesehatan dari Satgas Yonif 405/SK.

Pada umumnya para peserta baik anak-anak maupun kalangan remaja belum mengetahui cara menggosok gigi dengan baik dan benar, karena terkadang orang tua hanya sekedar menyuruh untuk gosok gigi tanpa mengajarinya.

Dihadapan warga kampung Upkim, anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK mengajarkan dan memperagakan cara menggosok gigi dengan baik dan benar. Disamping itu, anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK juga memberikan pemahaman kepada orang tua untuk memilihkan jenis makanan yang cocok untuk kesehatan mulut dan gigi anak-anak.

Baca juga :  Dandim 1704/Sorong Bersama Masyarakat Ikut Menghadiri Perayaan Imlek

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK Letkol In Diantoro, S.I.P., menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar membiasakan hidup sehat dan memberikan pemahaman pentingnya prilaku hidup sehat, sehingga kualitas kesehatan masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG dapat meningkat menjadi lebih baik. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top