You are here
Home > Berita > Satgas Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif 405/SK Gelar Pengobatan Massal di Perbatasan RI-PNG

Arimop – Satgas Yonif 405/Surya Kusuma menggelar penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal di Kampung Patriot, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel. Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dari Satgas untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat perbatasan yaitu dengan melakukan pengobatan gratis, pada hari Minggu (18/06).

Penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal yang dilaksanakan adalah wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat perbatasan dalam mendukung program pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan daerah terpencil sekaligus kegiatan sosial yang dimanfaatkan sebagai bentuk interaksi secara langsung dengan masyarakat.

Berbagai kendala dan hambatan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini bisa langsung dapat solusi terlebih bagi pelayanan kesehatan yang dikeluhkan selama ini. Dengan adanya kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan pengobatan massal ini masyarakat juga dapat bertanya tentang masalah kesehatan dan mendapatkan pengobatan langsung mengenai keluhan kesehatan yang mereka alami.

Masyarakat sangat menyambut baik kegiatan aggota TNI baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Kepala kampung Patriot menjelaskan bawasanya banyak masyarakat Kp. Patriot yang sakit, tetapi tidak berobat dikarenakan fasilitas kesehatan yang jauh dan tidak memiliki kendaraan. Dengan adanya penyuluhan dari Satgas Yonif 405/SK, masyarakat akan semakin mengerti dan paham tentang cara hidup sehat dan tidak perlu lagi pergi ke Tanah Merah karena jaraknya yang cukup jauh. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top