You are here
Home > Berita > Satgas Yonif 405/SK Tingkatkan Disiplin Siswa Perbatasan RI-PNG Melalui Pelatihan PBB

Satgas Yonif 405/SK Tingkatkan Disiplin Siswa Perbatasan RI-PNG Melalui Pelatihan PBB

Tanah Merah. Satgas Yonif 405/Surya Kusuma berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan anak sekolah di daerah perbatasan RI-PNG dengan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru SMAN 1 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, pada Kamis (20/07/17).

Semangat dan antusias 150 orang siswa baru SMAN 1 Tanah Merah terlihat pada saat mereka mengikuti pelatihan PBB yang dipandu oleh anggota Satgas Yonif 405/SK.

Anggota Satgas Yonif 405/SK memberikan materi dasar PBB, mulai dari gerakan di tempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat dan penghormatan, hingga pergerakan perubahan arah dan perpindahan tempat yang meliputi langkah tegap serta haluan.

Menanggapi kegiatan pelatihan yang diberikan oleh anggota Satgas kepada murid-muridnya, di sela-sela kegiatan Kepala Kesiswaan SMAN 1 Tanah Merah, bapak Karel Bindosono, S. P.d, M. P.d mengungkapkan rasa terimakasihnya, serta harapan dilanjutkannya kerja sama tersebut.

“Terima kasih Satgas Yonif 405/SK yang telah berkenan mengisi materi PBB dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru SMAN 1 Tanah Merah ini, kami berharap agar kerja sama seperti ini akan terus terjalin dengan baik”, ungkapnya.

Baca juga :  Kodim 1702/Jayawijaya Laksanakan Ibadah dan Kirim Doa Bagi Ibunda Pangdam XVII/Cendrawasih yang Meninggal Dunia

Sementara itu, Dansatgas Yonif 405/SK  Letkol Inf Diantoro, S. I.P, di tempat terpisah menuturkan, “Pelatihan baris berbaris ini adalah salah satu upaya dari Satgas Yonif 405/SK untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat siswa dalam menimba ilmu. Dengan kedisiplinan dan semangat belajar, tentunya siswa akan memiliki rasa tanggung jawab dan semangat untuk meraih cita-citanya demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini”. (Prd/Cend)

Leave a Reply

*

Top