You are here
Home > Berita > Satgas Yonif Mekanis 512/QY Berikan Belajar Tambahan Di Kp.Yuruf I

Satgas Yonif Mekanis 512/QY Berikan Belajar Tambahan Di Kp.Yuruf I

KeeromMenjelang waktu libur anak sekolah selesai, Pos Yuruf Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan waktu belajar tambahan kepada anak-anak Sekolah Dasar daerah binaan yang bertempat di kampung Yuruf I Distrik Web Kabupaten Keerom, Jum’at (07/07).

Kegiatan belajar tambahan yang diberikan oleh personel Pos Yuruf berjumlah 5 Orang dipimpin oleh Serda Riza Kurniawan ini dapat membantu keterbatasan jumlah tenaga pendidik yang ada di wilayah kampung Yuruf I dan mengingatkan kembali materi pelajaran yang sudah diberikan oleh guru serta memberikan semangat untuk kembali bersekolah menuntut ilmu bagi anak-anak yang sudah lama melaksanakan liburan sekolah di kampung Yuruf .

Materi belajar tambahan yang diberikan oleh personel pos Yuruf kepada anak-anak oleh tenaga pendidik dari personel pos Yuruf Satgas adalah materi pengetahuan kenegaraan dan pancasila, materi yang diberikan ini dapat memberikan rasa kecintaan terhadap Tanah Air dan rasa Bela Negara anak-anak di wilayah perbatasan.

Baca juga :  Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Belajar tambahan yang diberikan mendapat tangapan positif dari para orang tua, serta berdampak positif juga bagi anak-anak di kampung Yuruf guna mendukung peningkatan SDM di wilayah kanpung Yuruf karena keterbatasan jumlah tenaga pendidik. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top