You are here
Home > Berita > Satgas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Kunjungan Bupati dari Seluruh Indonesia di Perbatasan RI-PNG

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Kunjungan Bupati dari Seluruh Indonesia di Perbatasan RI-PNG

Skouw – Mendapat kunjungan bukan suatu hal yang asing lagi bagi Satgas Yonif PR 432 Kostrad di Perbatasan RI-PNG. Pada kesempatan ini Satgas Pamtas mendapat kunjungan Bupati-Bupati dari seluruh Indonesia yang pada kesempatan sebelumnya telah mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari KPK dalam kunjungannya ke Jayapura yang dilanjutkan dengan melihat dari dekat perbatasan RI-PNG, Kamis (14/09).

Ibu Susi sebagai salah satu pejabat yang menjabat di PLBN menjelaskan bahwa Kantor PLBN ini cukup bagus dan lengkap. “Sebelumnya kantor ini hanya berdiri sendiri disini, namun pada tahun 1996 barulah kita membuat Pos Terpadu pertama di pintu perbatasan yang bertujuan untuk melayani masyarakat agar bisa lebih baik dan evisien.

Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjunganya. “Pihak kami selalu siap 24 jam untuk pengamanan Batas Wilayah ini, dan tentunya sekarang ini dengan adanya kunjungan dari Bupati dari seluruh Indonesia pihak kami sudah menempatkan prajurit-prajurit untuk pengamanannya baik Pam Luar maupun Pam Dalam di seluruh titik strategis yang ada, untuk menjamin  keamanan seluruh tamu yang berkunjung supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan”, terangnya.

Baca juga :  Pawai Obor Peringati Hari Paskah Diikuti Danramil Moanemani

“Memang terdapat daya tarik tersendiri untuk Perbatasan RI-PNG di Skouw ini, dimana bangunan kantor PLBN terlihat berdiri dengan megahnya dan tidak lama lagi akan dibangun juga sebuah Pasar modern dengan fasilitas yang lengkap, Masjid, Gereja serta kantor Satgas TNI dan Kantor Kepolisian. Dengan adanya bangunan yang megah disekitar kantor PLBN ini diharapkan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia yang kita cintai”, tambahnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top