You are here
Home > Berita > Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikut Peresmian Studio Integrasi RRI Jayapura

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Ikut Peresmian Studio Integrasi RRI Jayapura

Jayapura – Pada perayakan HUT Radio Republik Indonesia (RRI) yang ke 72 beberapa hari lalu juga dilaksanakan peresmian studio baru oleh Direktur Utama RRI Bapak Muh. Rohanudin beserta Papen Satgas Yonif PR 432 Kostrad, para Staf RRI, Kepala BI, Kepala BRI, Wadanlantamal, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bertempat di Lapangan RRI Jayapura, Kamis (14/09).

RRI adalah sarana pemersatu bangsa, di usianya yang sudah mencapai 72 tahun diharapkan RRI bisa lebih maju dan selalu dicintai pendengar setianya, sebagai media informasi yang sangat besar karena RRI ada dari Sabang sampai Merauke dengan memiliki 97 stasiun di seluruh Indonesia.

Menurut kepala RRI Jayapura, karya terbesar di usianya yang ke 72 sekarang ini, dibawah kepemimpinan kepala RRI Jayapura Bapak Butar Butar adalah diresmikanya Studio Integrasi RRI Pro 1,2 dan 4 serta Mushola. “RRI adalah media perjuangan, RRI adalah radio perjuangan yang merupakan karya pendahulu kami. Studio integrasi memiliki sejarah tersendiri, Studio ini merupakan filosofi dari sebuah fakta dan kami memfaktakan filosofi itu sekarang”, ujar kepala LPP RRI Jayapura.

Lebih lanjut dikatakan, studio Integrasi ini adalah karya angkasawan angkasawati Jayapura. “Studio kaca pertama kali dibuat di Surabaya kemudian diikuti oleh propinsi propinsi lainnya. Pada saat dalam perencanaan, pembuatan Studio ini memerlukan dana Rp. 1,5 milyar, namun dalam pelaksanaannya berhasil kami bangun hanya dengan dana Rp. 500 juta, ini karena adanya andil besar dari Walikota Jayapura”, ungkapnya.

Baca juga :  Danrem 172/PWY Kunjungi Koramil Jajaran Kodim 1707/JWY dan Pos Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS

“Bukan disini saja, ketika saya melihat angkasawan dan angkasawati yang beragama Muslim ada sekitar 20 orang dan belum ada tempat untuk ibadahnya, maka timbul ide untuk membangun Mushola. Maka dalam waktu yang singkat saja, jadilah bangunan Mushola RRI Jayapura atas dukungan dana dari para donatur dan itulah pintu menuju surga”, tuturnya.

Peresmian Studio Integrasi ditandai dengan berbagai acara, salah satunya adalah Pemotongan Pita di pintu masuk gedung Studio baru, tarian lintas budaya, kunjungan ke studio dan peresmian Mushola serta ramah tamah, hiburan dan penarikan undian berhadiah bagi para tamu sampai berakhirnya acara. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top