You are here
Home > Berita > Satgas Yonif PR 432 Kostrad Pos Skamto Amankan 3 Pemuda Pembawa Ganja

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Pos Skamto Amankan 3 Pemuda Pembawa Ganja

Skamto – Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ telah mengamankan 3 orang Pemuda yang kedapatan membawa 300 grm ganja kering tadi malam pada saat Pos Skamto mengadakan kegiatan sweeping dijalan di depan Pos Skamto. Disinyalir masih banyaknya peredaran barang terlarang ini bebas berkeliaran dan melintasi jalan di wilayah sini sehingga Pos harus bekerja ekstra untuk bisa menggagalkan peredaran ganja dan memotong jalur peredaranya dengan melakukan Sweeping setiap waktu, 11/07/17).

Adapun ke tiga pemuda yang kita amankan atas nama Steven Rumsayur, Fajrul dan Darwin dengan alamat KTP tinggal di Abepura dan Kotaraja.

Pada malam sekitar pukul 23.45 WIT melintas di depan Pos Skamto dan diadakan pemeriksaan secara intensif karena personel Satgas merasa curiga ada yang janggal pada ke tiga pengendara motor yang melintas, selanjutnya diadakan penggeledahan secara menyeluruh dan didapatkan ganja tersebut.

Danpos Skamto Lettu Inf A Siregar mengatakan, “Ketiga Pemuda ini kami amankan, barang bukti yang kita sita berupa 300 gr Ganja, 2 unit SPM Honda Vario dan Honda Supra tanpa plat, tas pinggang warna hitam, korek gas 2 buah, Hp Samsung, Asus, Cas Hp dan ATM BRI.

Baca juga :  Dandim 1711/BVD Adakan Open House Ciptakan Keharmonisan Dengan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel

Setelah data-data dan keterangan yang kita butuhkan sudah lengkap ke tiga tersangka dan barang buktinya kita serahkan ke Polres Kerom untuk proses lebih lanjut. Kegiatan seperti ini akan terus kami tingkatkan agar peredaran ganja dari PNG ini tidak mesuk sampai ke Jayapura”, terangnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top