You are here
Home > Dari Media Lain > Satu Anggota KKB Perbatasan Nyatakan Setia Pada NKRI

Satu Anggota KKB Perbatasan Nyatakan Setia Pada NKRI

Jayapura – Stanis Stanfa Chilong menyatakan sumpah setianya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di hadapan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M di pos Pengamanan Skouw, Perbatasan RI-PNG, Kamis (14/8).

Pangdam XVII/Cenderawasih menyatakan bahwa masuknya Stanis adalah bukti bahwa keamanan di perbatasan, khususnya wilayah NKRI sudah aman dan kondusif. Pangdam juga menyambut dengan tangan terbuka kepada siapa pun yang hendak menyatakan keetiaannya kepada NKRI, terlebih harapannya adalah kepada masyarakat yang masih bergabung dengan KKB.

Stanis Stanfa ini adalah salah satu orang anggota Mathias Wenda yang ada di daerah Perbatasan RI-PNG. Stanis Stanfa yang berumur 74 tahun ini menyatakan kesetiaannya kepada NKRI didasari dengan niat yang tulus, kesadaran dan tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Ia juga menyatakan bahwa dirinya masuk ke NKRI karena sudah enggan hidup di perbatasan PNG karena kehidupan disana jauh dari nyaman dan jauh dari kesejahteraan.

Sebelumnya, Stanis Stanfa telah tinggal di Muara Tami, Indonesia selama 10 tahun terakhir ini dan sudah membuat kebun dengan baik. Bahkan 12 anak dan cucunya yang ada di PNG nantinya akan dibawa untuk tinggal di wilayah Indonesia karena kehidupan bisa menjadi lebih baik. Untuk saat ini hanya Stanis saja yang menyatakan masuk ke NKRI dan pada waktu dekat akan membawa keluarganya.

Baca juga :  Pindad Produksi Senapan Dopper untuk Tingkatkan Keselamatan Prajurit

Selain alasan Stanis bergabung karena kehidupan di perbatasan PNG jauh dari nyaman dan sejahtera, ia juga menyatakan bahwa terdapat kepala OPM yang bernama Mathias Wenda. Sudah banyak orang yang membuat masalah di perbatasan dan lari ke PNG. Stanis juga menginginkan agar ada surat perjanjian antara RI dan PNG agar dapat bekerjasama untuk menangkap orang-orang yang selalu membuat masalah, onar dan mengganggu masyarakat supaya keamanan masyarakat terjamin.

Pangdam XVII/Cenderawasih telah melakukan kunjungan ke perbatasan RI-PNG bersama dengan para tokoh Pemerintah, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat guna melakukan dialog untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah perbatasan. (Cenderawasih Pos)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top