You are here
Home > Pengetahuan > Referensi > Sekilas Tentang Film Doea Tanda Cinta

Sekilas Tentang Film Doea Tanda Cinta

Sutradara                  : Rick Soerafani

Penulis                      : Jujur Prananto

Produser                   : Alfani Wiryawan

Rumah Produksi     : Benoa & Cinema Delapan | Inkopad

 

Sinopsis

Film ini merupakan sebuah film drama yang disutradarai oleh Rick Soerafani yang mengisahkan dua orang pemuda yaitu Bagus (Fedi Nuril) dan Mahesa (Rendy Kjaernett) dengan latar belakang yang berbeda yang sama-sama menempuh pendidikan militer di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Keinginan Bagus untuk masuk ke Akademi Militer bermula karena motivasi yang diberikan oleh ibunya. Awalnya bagus adalah seorang pemuda yang sering berkelahi di kampungnya karena merasa tidak senang dengan seseorang yang merasa jagoan dengan gaya sering menggunakan pakaian tentara. Dari situlah ibunya menyuruh ia untuk menjadi jagoan yang sesungguhnya dengan menjadi seorang tentara.

Berbeda dengan Mahesa yang merupakan anak dari seorang perwira militer yang terbiasa hidup di kota besar dan dimanjakan oleh orang tuanya. Karena Mahesa sering membuat masalah, sehingga ayahnya memasukan dia ke Akademi Militer.

Walaupun dari latar belakang kehidupan yang berbeda, Bagus dan Mahesa bisa menjadi sahabat baik saat menjalani pendidikan di Akademi Militer.

Selama menjalani pendidikan di Akmil, mereka bukan hanya bersaing di bidang pendidikan, namun mereka juga bersaing dalam hal percintaan yang membuat mereka menjadi lebih semangat dalam menjalani pendidikan untuk menjadi perwira lulusan terbaik nantinya.

Pada saat melaksanakan dinas pesiar, Bagus dan Mahesa dikenalkan dengan seorang wanita cantik bernama Laras (Tika Bravani) yang merupakan adik sepupu dari kakak asuh taruna mereka yaitu Bramantyo (Rizky Hanggono).

Baca juga :  693 Km - Jejak Gerilya Sudirman

Walaupun mereka bersaing dalam hal percintaan, namun mereka tetap kompak dalam setiap menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Pada akhir cerita, Mahesa harus gugur di medan tugas saat mereka menjalankan tugas perintah operasi pembebasan sandera. Namun itulah jiwa seorang prajurit yang selalu dipegang teguh oleh Mahesa, lebih baik pulang nama daripada gagal di medan tugas. Laras akhirnya dipersunting oleh Bagus dan mereka menjadi keluarga yang bahagia.

Kesimpulan dari film Doea Tanda Cinta ini yaitu walaupun bersaing dalam dunia percintaan, namun Bagus dan Mahesa tetap menjalin hubungan persahabatan dengan baik dan mereka semakin giat belajar dan berlatih untuk menjadi perwira lulusan terbaik.

Film ini juga memberikan gambaran tentang pendidikan militer di dalam Akademi Militer yang bisa menggugah semangat para pemuda bangsa Indonesia untuk bergabung ke dalam Akademi Militer menjadi prajurit harapan bangsa yang selalu bisa dihandalkan. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top