You are here
Home > Tulisan > Rohani > Selalu Ucapkan Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Selalu Ucapkan Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa

Dalam kehidupan sehari-hari kita akan mengalami peristiwa atau masalah yang terjadi diluar kehendak kita. Dimana kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita harapkan dan apa yang telah kita rencanakan. Dengan kata lain bahwa manusia wajib merencanakan segala sesuatu namun Tuhanlah yang akan menentukan nasib seseorang. Rahasia Tuhan kita tidak dapat mengetahui, ambil saja hikmahnya niscaya Tuhan akan memberikan sesuatu yang terbaik buat kita. Pandai-pandailah untuk mensyukuri nikmat Tuhan yang diberikan kepada umatnya.

Setiap apa yang terjadi, itu semua kehendak dan salah satu cara Tuhan untuk menguji kesabaran seseorang sampai dimana keimanan seseorang terhadap Tuhannya. Oleh karena itu kita harus selalu ingat dan yakin kepada Tuhan bahwa kita ada dalam genggamanya. Kita tidak bisa berbuat apa-apa di atas kehendak-Nya, namun kita tidak boleh lemah dan usaha, doa harus kita laksanakan dan selalu ucapkan rasa syukur atas peristiwa yang terjadi. Kehidupan di dunia ini sangat berharga, kita harus benar-benar bisa memanfaatkan hidup ini dengan sebaik-baiknya untuk bekal diakhir hidup kita, karena semua akan kembali kepada-Nya. Lakukan kegiatan yang positif dan selalu berinteraksi dengan Tuhan. Selain itu kita sebagai mahluk sosial dapatnya berkomunikasi dengan orang lain dan saling melengkapi kekurangan yang kita miliki. Tuhan menciptakan manusia menjadi mahluk yang paling mulia dan menciptakan kehidupan di dunia secara berpasang-pasangan agar dapat saling membantu untuk menjalani kehidupan.

Kekurangan yang kita miliki adalah sebuah kesempurnaan kita dalam menjalankan hidup. Saat orang lain melakukan suatu hal yang dapat membantu kita ketika mendapat musibah, maka kita akan berterima kasih dan bersyukur karena telah diberi kemudahan dari Tuhan Yang Maha Esa. Ketika hal-hal tidak berjalan sesuai yang diharapkan, kita harus ingat bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan dan akan membawa manfaat yang sama besarnya. Dibalik semua cobaan, pasti ada jalan keluar yang lebih baik. Untuk menghadapi segala sesuatu dengan baik, kita harus berserah diri kepada Tuhan. Namun tidak terlepas dari segala usaha dan doa untuk mewujudkan keinginan kita. Jadikanlah semua ini sebagai pelajaran dan pedoman untuk dapat memecahkan suatu permasalahan. Hidup adalah anugrah yang harus kita jalani dan syukuri apa yang kita terima sehingga kita dapat menjalankan kehidupan ini dengan baik.

Baca juga :  Jalan Menuju Neraka

Kita harus sadar akan keterbatasan dan kekurangan yang kita miliki. Dalam situasi dan kondisi sesulit apapun, kita harus berserah diri kepadaNya. Kesenangan dan kesusahan adalah ujian yang diberikan kepada kita untuk melihat sejauh mana kita dapat bersyukur kepadaNya.

Dengan demikian, segala ujian yang diberikan kepada kita, Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi umatnya yang selalu bersyukur. Oleh karena itu berbuatlah yang terbaik untuk orang lain, jangan pernah mempersulit orang lain. Berilah kemudahan kepada orang lain, niscaya orang lain pun akan memberikan kemudahan untukmu. Yang perlu kita lakukan adalah selalu mensyukuri nikmat Tuhan dan jangan pernah mengabaikan nikmat sekecil apapun. (Cdk/Cend).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top