You are here
Home > Berita > Selama 20 Hari, Paskibraka di Tempa dan Dibina

Selama 20 Hari, Paskibraka di Tempa dan Dibina

Sota – Hari kemerdekaan Indonesia ke-71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus  2016 merupakan suatu moment yang sangat dinantikan oleh perwakilan siswa/siswi yang tergabung dalam Paskibraka. Apalagi menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah karena harus melalui seleksi yang ketat dan memerlukan disiplin yang tinggi. Hal ini dijelaskan oleh penuturan beberapa peserta yang sementara saat ini sedang menjalani pelatihan dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma yang bertempat di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Selasa (02/08).

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma berperan aktif dalam melatih Paskibra yang dilaksanakan selama 20 (dua puluh) hari dan isi materi dari latihan terdiri dari Peraturan Baris Berbaris (PBB), juga pembentukan mental dan formasi pasukan pengibar Bendera Merah Putih karena hal ini memegang peranan yang sangat penting disamping melatihkan PBB.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma juga menanamkan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme serta memberikan yel-yel sebagai pembangkit semangat guna memberikan rasa kebanggaan tersendiri dan semangat anggota Pasukan pengibar bendera bagi para siswa/siswi di wilayah perbatasan. Setiap kegiatan yang dilaksanakan oles Paskibra juga dimaksudkan untuk pengembangan karakter secara pribadi yang berjalan secara sistematis sehingga menghasilkan output yang baik pada masing-masing individu. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top