You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Selamat HUT PERSIT Kartika Chandra Kirana

Selamat HUT PERSIT Kartika Chandra Kirana

Persit Kartika Chandra Kirana merupakan organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Darat.  Persit berdiri sejak tanggal 3 april 1946, sampai dengan saat ini Persit telah membantu TNI Angkatan Darat dalam Pembinaan isteri Prajurit dan keluarganya khususnya bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril.

Kegiatan Persit antara lain melakukan kegiatan dibidang organisasi, ekonomi, pendidikan, budaya dan sosial yang dilaksanakan didalam lingkup TNI ataupun diluar yaitu yang berhubungan dengan masyarakat.

Tugas Persit lainnya adalah mendukung kebijaksanan pimpinan TNI AD dengan membina dan mengerahkan perjuangan isteri anggota TNI AD dengan menciptakan rasa persaudaraan, dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional.

Dalam perjuangan mengisi kemerdekaan, isteri prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat sebagai warga negara Republik Indonesia berhak dan wajib memper­ juangkan tercapainya cita-cita bangsa Indonesia yaitu masyarakat yang adil dan makmur, material dan spiritual dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam lingkungan serta suasana perdamaian dan persahabatan dunia.

Isteri prajurit TNI Angkatan Darat mutlak tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Darat, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu isteri prajurit TNI Angkatan Darat harus membantu TNI Angkatan Darat dalam menyukseskan tugasnya baik sebagai kekuatan pertahanan keamanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia.

Baca juga :  Meriahkan HUT , Persit KCK Koorcab Rem 173 Gelar Lomba Kebersihan Perumahan Di Lingkungan Asrama

Didorong oleh keinginan Iuhur untuk mencapai tujuan organisasi, para isteri prajurit TNI Angkatan Darat bertekad bulat meningkatkan perjuangan dalam wadah organisasi persatuan isteri prajurit Kartika Chandra Kirana sebagai kelanjutan dari organisasi terdahulu yakni Persatuan Isteri Tentara yang didirikan pada tanggal 3 April 1946 di Purwakarta yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selamat Hari Ulang Tahun ke 71, semoga Persit selalu memberi pengaruh dalam keberhasilan tugas prajurit, menjadi pendamping yang setia dan senantiasa menebar kebaikan serta kedamaian bagi lingkungan TNI Angkatan Darat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top