You are here
Home > tes > Seleksi Ketat Sidang Pantukhir Catam TNI-AD Gelombang II Tahun 2017

Seleksi Ketat Sidang Pantukhir Catam TNI-AD Gelombang II Tahun 2017

Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH memimpin jalannya Sidang Pantukhir penerimaan Calon Tamtama (Catam) Gelombang II tahun 2017 yang diikuti oleh para peserta sebanyak 37 orang di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa, Rabu (11/10).
Para peserta sidang Pantukhir pun diseleksi secara ketat agar nantinya diperoleh postur TNI yang mumpuni dalam menghadapi tantangan tugas TNI kedepan. Untuk itu, dalam kegiatan pengecekan ini merupakan suatu keharusan guna melihat dan memilih peserta seleksi terbaik yang akan dikirimkan lagi ke Biak untuk mengikuti tes lanjutan di Korem 173/PVB.
Dandim mengatakan bahwa dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI- AD ke depannya yang semakin berat dan kompleks, maka diperlukan sumberdaya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama sekalipun, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. Penerimaan anggota prajurit TNI-AD yang diawali dari proses werving harus dilakukan dengan baik dan benar untuk mendapatkan postur calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian.
Pada kesempatan ini juga Letkol Inf Sat Hari Wibowo menekankan kepada para peserta sidang bahwa bagi peserta yang lolos seleksi di tingkat daerah jangan berbangga hati dulu, karena kedepan masih akan ada serangkaian tes dengan persaingan yang lebih ketat lagi. Dan bagi yang tidak lolos seleksi ini jangan berkecil hati dan jangan menyerah, jadikan sebagai tolak ukur untuk mencobanya lagi pada waktu mendatang.
Dandim juga menegaskan keputusan dalam sidang Pantukhir nantinya akan berdampak pada kualitas personel dalam organisasi TNI-AD di masa depan. Sidang Pantukhir tersebut dihadiri Irdaben Ajendam XVII/Cenderawasih Letkol Caj Pardamuan Sitindaon sebagai pengawas pada sidang pantukhir, Ws Pasi Pers Lettu Inf Dilli Ariyadi, Ketua Tim Jas Serma Mawardin, Ketua Tim Adm Sertu Slamet Riyadi dan Dokter Nurul Hidayah dari RSUD Kab. Kep. Yapen serta Kaposkes Kodim 1709/Yawa Serka Saidi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top