You are here
Home > Berita > Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Sub Panda Merauke Berjalan “Ketat”

Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK Sub Panda Merauke Berjalan “Ketat”

Merauke – Sebanyak 76 orang calon Tamtama Gelombang ll TNI AD Tahun 2016 Reguler, yang ada di wilayah Sub Panda Merauke, hari kamis (03/11/2016), telah mengikuti seleksi tahap awal penerimaan calon Tamtama PK. Seleksi penerimaan calon tamtama PK Reguler Sub Panda Merauke, akan dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 05 November 2016.

Adapun kegiatan seleksi yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani (postur tubuh) dan  mental idiologi yang dilanjutkan dengan kegiatan parade. Setelah kegiatan seleksi tingkat Sub Panda Merauke selesai maka para peserta akan dikirim ke Jayapura untuk mengikuti pendidikan.

Dalam pemantauan Penerangan Korem, sejak hari kamis 03/11/2016 pelaksanaan seleksi Tahap I penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II TA. 2016/2017 wilayah Sub Panda Merauke berjalan sangat ketat dan kompetitif oleh panitia daerah serta diawasi langsung oleh perwakilan Staf Umum Mabesad Kolonel Inf Damar.

Kegiatan Werving Cata PK TNI AD Gelombang II TA. 2016/2017, dilaksanakan secara obyektif dengan mengacu pada peraturan yang telah ditentukan. Demikian juga seluruh panitia sudah ditekankan untuk melakukan seleksi secara obyektif dan transparan dengan berpedoman pada peraturan dan persyaratan yang telah ditentukan.

Baca juga :  Babinsa Mindiptana Ikut Membajak Sawah

Seleksi dilaksanakan menggunakan sistem gugur. Bila ada calon dinyatakan tidak lulus pada salah satu materi, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus dan tidak bisa mengikuti tes selanjutnya. Adapun yang lulus, selanjutnya akan  dikirim menuju Rindam XVII/Cendrawasih yang berada di Sentani Jayapura untuk mengikuti pendidikan Dikmata reguler gelombang II. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top