You are here
Home > tes > Seleksi Secaba Reg Sub Panda Nabire Laksanakan Ujian Akademik

Seleksi Secaba Reg Sub Panda Nabire Laksanakan Ujian Akademik

Nabire – Pelaksanaan seleksi Ujian Akademik Pengetahuan Militer Umum (Pengmilum) untuk Secaba Reg TNI-AD TA. 2018 Sub Panda Nabire dilaksanakan di SD Inpres 01 Girimulyo Distrik Nabire Kab. Nabire, Kamis (12/10).

Pelaksanaan Tes Pengmilum ini diikuti oleh 97 orang peserta seleksi yang terdiri dari Kodim 1705/Paniai 15 orang, Kodim 1714/Puncak Jaya 3 orang, Minvetcad Nabire 1 orang, Yonif RK 753/AVT 77 orang dan Zipur 12/OHH 1 orang yang pelaksanaannya diawasi langsung oleh Team Akademik dari Dispsiad Kapten Caj Yani Dian Maulana.

Sebelum pelaksanaan tes, team pengawas dari Dispsiad memberikan pengarahan kepada seluruh peserta bahwa, dalam mengerjakan soal harus serius agar bisa lulus, karena ujian ini merupakan persyaratan wajib untuk bisa mengikuti Secaba TNI-AD TA. 2018 dan yang akan menentukan nasib Prajurit dalam merubah golongan dari Tamtama menjadi Bintara.

Dalam pengisian lembar jawaban wajib sesuai dengan arahan pengawas, karena lembaran yang berisi jawaban tersebut nantinya akan dikoreksi langsung dengan komputer. Pengisian Nama dan NRP juga jangan sampai salah, karena kalau sampai salah-salah sedikit saja maka akibatnya fatal. Jangan dikarenakan kesalahan sedikit dari peserta akhirnya usahanya menjadi sia-sia dan gagal masuk Secaba.

Baca juga :  TMMD Ke-97 TA. 2016 Kodim 1714/Puncak Jaya

Harapan team Pengawas dari Dispsiad kepada para peserta seleksi supaya dalam mengerjakan soal ujian di isi dengan sungguh-sungguh demi kebaikan masa depan diri sendiri dalam berkarir maupun untuk keluarga. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top