You are here
Home > Berita > Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke -XXIV Kab. Nabire

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke -XXIV Kab. Nabire

NabirePlh Kasdim 1705/Paniai Mayor Kav Syahrul Hidayat menghadiri pembukaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2017 yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Bapak Syaifuddin di Masjid Al-Falah Kabupaten Nabire, Rabu (29/03).

Tujuan dari pelaksanaan STQ tersebut untuk meningkatkan semangat dan kepedulian masyarakat kabupaten Pangandaran agar gemar membaca, mampu memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran AI-qur’an serta memiliki qori-qoriah dan hafidz hafidzoh yang potensial dan unggul yang akan mewakili Kabupaten Nabire di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Asisten II Kab Nabire Bapak Syaifuddin mewakili Bupati Kab. Nabire menyampaikan, pelaksanaan seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (STQ) ini sudah tidak asing lagi bagi kita semua karena merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan setiap tahun dari tingkat kabupaten, Provinsi bahkan internasional.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar bermakna sebagai peneguh syiar agama Islam, namun diharapkan hal ini bisa dijadikan sebagai barometer untuk mengukur hasil dari kegiatan pembelajaran dan pemahaman nilai-nilai Al-qur’an secara nyata, juga demi terwujudnya masyarakat Nabire yang berwawasan keberagaman, berkeadilan, sejahtera dan mandiri secara berkelanjutan. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu terjalin silaturahmi dan kehidupan yang harmonis diantara kita semua sesama umat beragama dan antar umat beragama, saling menghargai dan menghormati agar tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Kepada kaum muslimin dan muslimat diwajibkan untuk senantiasa membaca serta memahami dengan baik, dapat mengamalkan dalam kehidupan secara pribadi maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Dengan hidup dalam tuntunan Alqur’an akan terwujud pribadi yang memiliki toleransi terhadap kehidupan beragama dan siap membangun daerah, Bangsa dan Negara. Kitab suci Al-quran adalah firman Allah yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan hidup dan kehidupan bagi seluruh umat manusia agar memperoleh kebahagian baik di dunia maupun akhirat.

Baca juga :  Dandim 1711/BVD Mengambil Apel Sub Satgas Penanggulangan Darurat Asap Akibat Kebakaran Lahan Dan Hutan

Kegiatan pembukaan STQ dihadiri oleh Asisten II Kab. Nabire Bapak Syaifuddin, Ketua MTQ Kab. Nabire, Ketua Pengadilan Aagama Kab. Nabire, Danden Zipur 12/OHH,  Ketua LPTQ, PHBI, MUI, DMI, NU, Muhammadnyah, Muslimat NU dan Aisyiah Kabupaten Nabire.

Melalui STQ Kabupaten Nabire tahun 2017 ini menuju sukses pelaksanaan dan sukses prestasi pada MTQ 2018 di Provinsi Papua yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 29-31 Maret 2017. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top