You are here
Home > Berita > Selesai Laksanakan Tugas, Yonif Raider 509/Kostrad Balik Kandang

Selesai Laksanakan Tugas, Yonif Raider 509/Kostrad Balik Kandang

Nabire – Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Soewandono, selaku Dankolakops bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan pasukan Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad Enarotali bertempat di Pelabuhan Nabire Jln. Pelabuhan Kab. Nabire, Senin (29/08).

Danrem 173/PVB membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi yang baik yang telah diberikan selama penugasan di wilayah Papua, karena selama penugasan para prajurit telah mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Serta Komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat setempat sehingga terwujud situasi keamanan yang kondusif dan dekat dengan hati masyarakat.

Penugasan yang telah kalian laksanakan ini merupakan bagian dari tugas Negara yang tidak semua Prajurit mendapatkan kesempatan dan tentulah semua pihak menyadari beban tugas, tingkat kesulitan dan beratnya kondisi wilayah yang kalian alami selama menjalankan tugas di Papua.

Pangdam dalam amanatnya mengharapkan tidak satu prajurit pun yang menepuk dada dengan keberhasilan tugas ini, karena prajurit memang disiapkan untuk menghadapi situasi dan kondisi apapun demi mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai penambah motivasi dan sarana memperbaiki diri guna menghadapi Tugas-tugas dimasa akan datang.

“Kepada para prajurit yang akan meninggalkan daerah ini agar tidak membawa Flora dan Fauna yang dilindungi sebagaimana komitmen Kodam XVII/Cenderawasih yang peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup”.

“Pada saat perjalanan kembali ke kesatuan induk perhatikan kesehatan, keamanan juga hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan yang bisa saja terjadi akibat dari faktor kelalaian pribadi. Ingat keluargamu yang saat ini tengah menunggu kehadiran kalian untuk berkumpul kembali. Dan jangan lupa sampaikan salam hormat serta penghargaan saya kepada keluarga masing-masing”.

Baca juga :  Komandan Korem 174/ATW Tinjau Lahan Ketahanan Pangan di Kampung Wapeko

“Untuk semua pihak, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang telah turut membantu kelancaran dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas ini saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat diteruskan kepada setiap prajurit TNI yang melaksanakan tugas di daerah ini”.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberi petunjuk kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai selamat Jalan”. Tegas Danrem 173/PVB Brigjen TNI Soewandono mengakhiri amanat Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan, Kolonel Inf Rudi Jayakarta Runtuwene (Asops KasdamXVII/Cend), Bapak Amirullah, S.IP, MM., (Wakil Bupati Nabire), Letkol Inf Yusuf (Kasiops Korem 173/PVB), Letkol Inf Jerry H.T. Simatupang (Dandim1705/Paniai), Mayor Inf Endang Sumardi (Danyonif R Khusus 753/AVT), Mayor Czi Jarman Dabang (Plh Kasdim 1705/Paniai), Kompol I Nyoman Sandita (Kabagops Polres Nabire), Kapten Czi Suyanto (Wadan Denzipur 12/OHH), Kapten Inf Abu bakar (Pasinteldim1705/Paniai), Lettu Cpm Indrata Dian F. (Dansubdenpom Nabire), Gede Made Pasek Swardyana (Kajari Nabire), Dedimus Warai (Ka Suku Besar Wate). (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top