You are here
Home > Berita > Seluruh Etnis Di Merauke Ramaikan Hari Peringatan Sumpah Pemuda Ke- 88

Seluruh Etnis Di Merauke Ramaikan Hari Peringatan Sumpah Pemuda Ke- 88

Merauke –      Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 1707/Merauke, Kapten Inf Beben Bima Putra S. menghadiri kegiatan Bhakti Sosial dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang Ke 88 Tahun 2016 bertempat di GOR Head Sai, Kabupaten Merauke, Kamis (20/10).

Dalam sambutannya, Kadispora Kabupaten Merauke Drs. Tobias Walong menyampaikan “Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Kabupaten Merauke akan dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara. Selain itu, akan dilaksanakan berbagai perlombaan olah raga, kirab obor bagi generasi muda, sebagaimana yang pernah dilaksanakan pada kegiatan tahun sebelumnya”.

Kegiatan Pagelaran Seni Budaya Nusantara ini di ikuti dari berbagai Etnis yang berada di Kabupaten Merauke. Dalam kesempatannya, Kadispora katakan bahwa kegiatan Seni Budaya haruslah dilestarikan.

“Seni Budaya Nusantara harus di jaga dan dilestarikan oleh semua komponen para generasi muda untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari”, ucap Kadispora.

Selain itu, selanjutnya beliau juga katakan bahwa generasi muda Merauke, haruslah bangkit melalui gerakan positif dengan menjaga budaya dan etnis masing-masing.

“Para generasi muda di Kabupaten Merauke harus bangkit melalui gerakan yang positif yang salah satunya dengan menjaga dan memelihara Seni Budaya Etnis masing-masing, mulai dari tari-tarian, seni lukis, dan kesenian yang lainnya”, Tambah Kadispora.

Baca juga :  Bupati Keerom Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke-98 Tahun 2017

Selanjutnya, Kadispora juga mengajak seluruh pemuda untuk lebih maju dan ikut serta memberikan bantuan dan dorongan dalam pembangunan daerah dengan mendukung apa yang telah menjadi program pembangunan pemerintah.

Pagelaran Seni Budaya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ini diikuti oleh 11 (Sebelas) Etnis Sanggar Kesenian yaitu Etnis Marind Kanum, Etnis Kimam, Etnis Keluarga Sriwijaya (Sumetara Selatan), Sanggar Tari Daukehe, Etnis Manado (Sulawesi Selatan), Etnis Jawa, Etnis Toraja Magelu (Sulawesi tengah), Etnis Anggar Mudicini Yosim Pancar, Etnis Kei Maluku Tenggara, Etnis Maluku Utara dan Etnis Bugis Makasar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis Potmar Lantamal XI/Merauke Letkol Laut (kh) Subarja, dan para peserta Pagelaran Seni Budaya. (Prd/Cen).

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top