You are here
Home > Berita > Seluruh Masyarakat Tingkatkan Keamanan Menjelang 17 Agustus

Seluruh Masyarakat Tingkatkan Keamanan Menjelang 17 Agustus

Waisai – Bintara Pembina Desa Kampung Sapordanco Distrik Kota Waisai Koramil 1704-03/Saonek Sertu Sudirman melaksanakan Komunikasi Sosial didesa binaan lebih tepat kepada para tukang ojek di pangkalan pasar. Dalam komsosnya Babinsa mengajak para tukang ojek agar ikut turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dan waspada terhadap orang – orang yang akan menyebarkan paham komunis maupun ISIS di Wilayah Kampung Sapordanco. (31/07)

Seperti yang diketahui bahwa Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan kali ini dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa, Komando Atas akan mengetahui permasalahan sekecil apapun yang ada di wilayahnya sehingga apabila ada permasalahan cepat terselesaikan.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Tanamkan Jiwa Bela Negara Kepada Siswa SD

“Saya mengharapkan kepada masyarakat disini agar selalu menjaga keamanan dan selalu menjaga keamanan diri sehingga tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan di kampung ini. Bukan itu saja, saya juga mengharapkan kepada warga agar memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71.” Kata Sertu Sudirman.

Di akhir Komsos, Babinsa mengajak para tukang ojek untuk ikut serta memeriahkan HUT ke-71 Proklamasi kemerdekaan RI dalam kegiatan Pawai Motor Merah Putih yang akan dilaksanakan pada awal Agustus 2016 ini. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top