You are here
Home > Berita > Semangat Anggota Brigif-20/IJK Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Semangat Anggota Brigif-20/IJK Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Timika – Memiliki fisik yang prima, sesuai perintah Kasad Jenderal TNI Mulyono yang harus dimiliki seorang prajurit. Salah satu kegiatan tersebut adalah dengan melaksanakan kesegaran jasmani periodik, yang bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik prajurit guna mendukung tugas pokok di satuan. Bertempat di lapangan hitam Mako Brigif-20/IJK telah dilaksanakan kesegaran jasmani periodik II bagi anggota Denma Brigif-20/IJK. Kamis (02/11)

Kegiatan ini diikuti oleh anggota sebanyak 85 orang. Tepat pada pukul 06.00 WIT semua anggota sudah melaksanakan apel pengecekan yang diambil oleh kordinator garjas Letda Inf Ucok Doni Samosir. Beliau menyampaikan dan memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani agar dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan serius dan memperhatikan faktor keamanan.

Kemudian setelah pelaksanaan apel pengecekan selesai langsung dibagikan nomer dada serta pemeriksaan tes kesehatan dari tim kesehatan Denma Brigif-20/IJK, kemudian dilanjutkan dengan peregangan yang diambil oleh Bajas Sertu Yuswandi. Selesai peregangan peserta garjas dijelaskan mekanisme tentang pelaksanaan kesegaran jasmani A dan B.

Baca juga :  Rencana Kibarkan Bendera Merah Putih 600 Meter

Kesegaran A yaitu lari 3200 meter dan kesegaran B diantaranya pull up, sit up, push up dan shuttle run dan juga ketangkasan renang dasar. Selama kegiatan Garjas periodik berlangsung aman dan tertib.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top