You are here
Home > Berita > Sempurnakan Ramadhan, Satgas Yonif 410/Alugoro Berbagi Zakat Di Perbatasan

Sempurnakan Ramadhan, Satgas Yonif 410/Alugoro Berbagi Zakat Di Perbatasan

Keerom – Meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, pada tanggal 23 Juni 2017 Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro beserta seluruh jajaran menyempurnakan kegiatan ibadah puasa bulan suci Ramadhan dengan membagikan zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, duafa, mualaf dan anak yatim piatu di wilayah perbatasan.

Pembagian zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, duafa, mualaf dan anak yatim dari Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro kepada warga masyarakat PIR IV Wonorejo, Distrik Manem, Keerom. Dansatgas melaksanakan kegiatan pembagian zakat fitrah ini dengan cara keliling kampung dari rumah kerumah warga dan diikuti oleh seluruh pos-pos jajaran Satgas.

Selain pembagian zakat fitrah kepada kaum fakir miskin, duafa, mualaf dan anak yatim piatu, Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro juga membagikan Kitab suci Al Qur’an dan Al Kitab secara simbolis kepada warga masyarakat di perbatasan. Kitab suci Al Qur’an diterima oleh warga masyarakat muslim, sedangkan Al Kitab diterima oleh tokoh agama Nasrani Bp Matheus Wey yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga masyarakat Nasrani.

Warga masyarakat perbatasan sangat antusius dan berterima kasih kepada Satgas atas kegiatan pembagian zakat fitrah dan Kitab suci Al Qur’an dan Al Kitab ini. Warga juga mengharapkan semoga Satgas didalam menjalankan tugas ini bisa berhasil, aman, lancar dan sukses.

Baca juga :  Persit Cabang XXXV Kodim 1710/Mimika Menyelenggarakan Olahraga Bersama Dan Penyuluhan Kesehatan

Tujuan pembagian zakat fitrah selain untuk menyempurnakan ibadah puasa  serta untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi seluruh warga masyarakat kita yang ada di wilayah perbatasan. Dengan iman dan taqwa yang kuat niscaya tujuan pembangunan di wilayah perbatasan akan segera cepat terwujud.

Leave a Reply

*

Top