You are here
Home > Dari Media Lain > Semua Pihak Harus Berkerjasama Dalam Swasembada Pangan

Semua Pihak Harus Berkerjasama Dalam Swasembada Pangan

Jayapura – Kegiatan pendampingan tanaman pangan dan penandatangan MoU Bupati Jayapura dengan  Kodim 1701/Jayapura yang dilaksanakan di Distrik Namblong Kabupaten Jayapura, pada hari Sabtu 14 Maret 2015.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Frans G. Siahaan, SE yang rencananya akan melaksanakan perancangan dan penanaman padi secara serentak menuju swasembada pangan di Kampung Karya Bumi Distrik Namblong Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jayapura mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran bapak Pangdam dalam acara pencanangan dan penanaman padi yang secara serentak menuju swasembada pangan 2018 di Indonesia.

Progam yang di rencanakan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo bertujuan untuk masa depan masyarakat Indonesia. Agar Indonesia yang dulunya mengimpor beras dari luar negeri diharapkan tidak lagi terjadi seperti demikian. Namun sebaliknya, bisa mengimpor beras keluar negeri.

Dengan potensi yang dimiliki daerah Kabupaten Jayapura yang mempunyai luas lahan kurang lebih 1.500 hektar ini akan memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung program swasembada pangan di Indonesia.

Bukti nyata dari proses menuju swasembada pangan telah dibuktikan dari koordinasi swasembada pangan di Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Papua yang diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas terget produksi padi, kedelai, dan jagung di tahun 2015 mendatang.

Baca juga :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan PLBN di Papua

Di ujung acara kegiatan ini, Bupati Jayapura mengharapkan kepada masyarakat yang di bantu oleh TNI-AD, Para Penyuluh Pertanian, LSM, Akademi Cendekiawan dan peneliti agar bersama-sama mendukung program tersebut. Khususnya bagi para petani di daerah Kabupaten Jayapura diharapkan dengan ini dapat menambah motivasi serta bekerja dengan sebaik-baiknya, untuk mengupayakan pencapaian target produksi swasembada pangan tahun 2015 mendatang.

Leave a Reply

*

Top