You are here
Home > Berita > Senam Untuk Lansia Menjaga Tubuh Tetap Bugar Dan Segar

Senam Untuk Lansia Menjaga Tubuh Tetap Bugar Dan Segar

Merauke – Babibsa Koramil 1707-15/Ulilin Serda Sampe Kirley melakukan pendampingan kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan senam Lanjut Usia (Lansia) di Kampung Kafiamke, Distrik Ulilin, Kab. Merauke pada hari Senin (27/03).

Masa lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia yang keberadaannya senantiasa harus diperhatikan. Hal tersebut dapat diperparah oleh tidak adanya waktu, tempat, dan kesempatan bagi lansia dalam melakukan aktivitas untuk mengisi sisa hidupnya dikarenakan sering mengalami sakit-sakitan akibat menurunnya daya tahan tubuh.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sempe Kirley mengatakan, senam Lansia adalah olah raga ringan dan mudah dilakukan, tidak memberatkan yang diterapkan pada lansia. Aktifitas olah raga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat serta mendorong jantung bekerja optimal dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran di dalam tubuh.

Senam Lansia disamping memiliki dampak positif terhadap peningkatan fungsi organ tubuh juga berpengaruh dalam meningkatkan imunitas dalam tubuh manusia setelah latihan secara benar dan teratur sehingga nantinya dapat melakukan berbagai aktifitas secara normal.

Baca juga :  YONIF 752/VYS LAKSANAKAN TRADISI MASUK SATUAN

Setelah senam selesai selanjutnya diadakan pemeriksaan dan pengobatan kepada Lansia. Dengan adanya pemeriksaan ini Babinsa bisa mengetahui kondisi kesehatan masyarakat di wilayah binaannya, sehingga kedepan dapat menentukan langkah-langkah yang tepat agar masyarakat tetap sehat dan bugar walaupun sudah memasuki masa lanjut usia.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa ini mendapat pandangan positif dari masyarakat, dimana masyarakat sangat berterima kasih banyak atas turunnya Babinsa ke masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat khususnya dalam hal ini dengan telah dilaksanakannya senam khusus untuk Lansia. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top