You are here
Home > Berita > Senat Mahasiswa STT GKI I. S. Kijne Jayapura Gandeng Satgas Yonif 400/Raider

Senat Mahasiswa STT GKI I. S. Kijne Jayapura Gandeng Satgas Yonif 400/Raider

Pir 1 Yanama – Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2015 senat Mahasiswa STT  GKI I. S. Kijne menggelar acara Camp LDKK (Latihan Dasar Kepemimpinan Kristiani), MPO (Masa Pengenalan Organisasi), dan LDKPG (Latihan Dasar Kepemimpinan Pemuda Gereja) bertempat dilingkungan gedung GKI Jemaat EFATA Yanamaa Pir 1, mulai tanggal 30 April s.d 03 Mei 2015, yang diikuti oleh sekitar 200 peserta yang merupakan gabungan Mahasiswa/i STT GKI I. S. Kijne, dan pemuda/i Gereja GKI se-Klasis Keerom. Adapun titik berat kegiatan Camp ini mempersiapkan Mahasiswa dan pemuda agar mampu memimpin organisasi mulai dari Gereja hingga nantinya di tengah masyarakat.  Metode yang digunakan selama kegiatan ini adalah menggunakan metode ceramah dan permainan serta olah kreatifitas yang disampaikan oleh masing-masing nara sumber yang berkompeten dibidangnya.

Dalam kegiatan Camp LDKK ini panitia juga menggandeng Satgas Yonif 400/Raider untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai Kepemimpinan dan kerjasama tim, dalam rangka pengembangan jiwa atau semangat kepemimpinan bagi kaum muda yang dirasakan semakin menurun dan juga untuk dapat memotivasi anggota muda agar memiliki jiwa kepemimpinan. Diharapkan melalui kegiatan ini peserta Camp LDKK mendapatkan informasi dan pengetahuan serta inspirasi baru, sehingga peserta memiliki bekal pengetahuan, pengalaman yang berguna bagi masa depan sehingga nantinya dapat diterapkan di dalam penugasannya sebagai pelayan Jemaat, pemimpin Jemaat (Gembala Sidang) dipersekutuan Gereja maupun di lingkungan masyarakat demi tercapainya visi dan misinya.

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 400/Raider kami libatkan dalam kegiatan ini, untuk memberikan salah satu materi ceramah yang berkaitan dengan Kepemimpinan dan kerja sama tim, karena dalam pandangan kami sebagai Mahasiswa dan panitia bahwa organisasi TNI merupakan representasi yang ideal dalam penerapan disiplin dan kepemimpinan, ujar Rollo yang merupakan ketua panitia dari senat Mahasiswa STT GKI I. S. Kijne Jayapura.

Hal yang senada  juga disampaikan oleh Ketua PAM GKI EFATA Yanamaa Pir 1 saudari Damai Sihombing bahwa adanya peran serta dari Satgas Yonif 400/Raider ini sangat membantu kelancaran dalam penyelenggaraan kegiatan LDKK ini. Dengan ini kami sangat berterima kasih kepada Dansatgas Yonif 400/Raider dan seluruh jajarannya.

Baca juga :  Kunjungan Kerja Dandim 1702/JWY Ke Distrik Wouma Guna Meninjau Pelaksanaan Kegiatan Ketahanan Pangan

Kami sangat senang diminta untuk ikut mengisi kegiatan pelatihan ini, dan keterlibatan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang dimana kehadiran kami bisa membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya rekan-rekan PAM GKI dan Senat Mahasiswa STT GKI Kijne Jayapura, terlebih lagi kami melihat kegiatan ini sangat positif bagi para generasi muda untuk dapat berlatih aktif, kreatif, terampil dalam masalah pelayanan, melatih para kaum muda gereja untuk mampu memimpin organisasi mulai dari gereja hingga masyarakat, dan menjalin kebersamaan serta kekompakan khususnya untuk para anggota muda dari masing-masing jemaat, ucap Kapten Inf Alfredo Siahaan yang pada kesempatan ini memberikan materi Kepemimpinan dan Kerja sama tim kepada seluruh peserta Camp LDKK.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sangat menyenangkan dan ditutup oleh acara Sayonara sebagai salam perpisahan. Namun momentum ini juga merupakan awal yang baik untuk para mahasiswa/i STT dan pemuda gereja untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan agar bermanfaat untuk diri dan masyarakat sekitar terutama para jemaat masing-masing gereja, dan berharap melalui kegiatan MPO, LDKPG PAM EFATAA Yanamaa PIR I dan LDKK Senat Mahasiswa STT GKI I. S. Kijne Jayapura kita siapkan generasi muda yang berkarakter, beretika, dan berjiwa kepemimpinan.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top