You are here
Home > Berita > Seni Bela Diri Ala Militer : Young Modo

Seni Bela Diri Ala Militer : Young Modo

Boven Digoel – Minggu Militer ini anggota Kodim 1711/BVD melaksanakan latihan bela diri Young Modo yang bertujuan untuk mengingat, meningkatkan serta mengasah kembali keterampilan anggota dalam melakukan gerakan-gerakan dalam bela diri militer Young Modo. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 1711/BVD, Jumat (26/08).

Beladiri diri militer adalah suatu kemampuan keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNI sebagai sarana pertahanan diri tanpa menggunakan senjata (tangan kosong) pada asaat menjalankan tugas.

Dalam kegiatan tersebut, latihan diawali dengan gerakan-gerakan pemanasan untuk melenturkan otot-otot yang kaku, sehingga nantinya dalam pelaksanaan gerakan inti latihan dapat mengurangi resiko terjadinya cidera. Setelah selesai dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan dasar yaitu mulai dari sikap pukulan, tendangan dan bantingan serta kuncian.

Pada kesempatan ini, Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1711/BVD Lettu Inf Rony K.R menyampaikan, bahwa latihan beladiri militer yang kita laksanakan ini merupakan hal yang mutlak bagi seorang prajurit khususnya satuan teritorial dalam hal ini Kodim 1711/BVD demi mendukung kelancaran tugas pokok di wilayah masing-masing. Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan dan kesiapan fisik yang harus tetap dijaga oleh seluruh prajurit, sehingga tugas pokok dapat dicapai serta kemampuan perorangan tetap terpelihara. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top