You are here
Home > Wisata Militer > Senja Di Bukit Bhayangkara

Senja Di Bukit Bhayangkara

Menikmati senja dikota Jayapura merupakan salah satu pilihan melepas lelah diakhir pekan. Topografi kota Jayapura yang membentuk kota perbukitan menawarkan berbagai pesona alam yang bisa memanjakan mata dengan kota yang berada dipinggir pantai. Ketika matahari turun ke ufuk barat indahnya kota Jayapura, bisa membuat pikiran tenang, rileks dan stress dengan beban kerja yang menumpuk akan sedikit terobati diakhir pekan anda.

Bukit Bhayangkara salah satu tujuan melihat indahnya senja kota Jayapura. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota Jayapura memudahkan akses transportasi yang cukup mudah menuju Bukit Bhayangkara. Karena letaknya berada di wilayah perkantoran dan berada di dekat komplek kepolisian, maka bukit ini dikenal dengan nama Bukit Bhayangkara.

Akses menuju Bukit Bhayangkara paling mudah memang menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda 4 namun jika anda menggunakkan kendaraan umum, anda bisa menggunakkan angkutan kota (angkot) yang bisa anda temukan di terminal ataupun di jalan-jalan yang sedang melintas kemudian turun dibelokan sebelum Kodim 1701/Jayapura dengan tarif *Rp 3.000,-. Karena untuk menuju lokasi belum ada angkot anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan jasa ojek yang banyak mangkal diarea tersebut dengan biaya sekitar Rp 10.000,- tapi jangan lupa kalau anda pendatang di kota jayapura anda harus bernegosiasi dengan para tukang ojek. Jika anda datang rombongan anda juga bisa sewa mobil dikota jayapura dengan tarif sekitar *Rp 350.000,- untuk 24 jam atau bisa juga dengan sopirnya dengan menambah sekitar *Rp 150.000,- dari biaya sewa mobil. Biaya sewa mobil tidak termasuk biaya bensin jadi anda harus isi bensin dengan uang anda sendiri. Ketika sampai dilokasi anda akan dimintai biaya kebersihan *Rp 10.000,-/orang.

Wisata Bukit Bhayangkara juga dikenal dengan Bukit TVRI oleh masyarakat sekitar, karena lokasinya berada dekat dengan kantor TVRI dan menara pemancarnya. Bukit ini menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan saat senja tiba, baikwisatawan  lokal ataupun wisatawan yang datang dari luar Papua. Pemandangan dari Bukit Bhayangkara yang sangat indah baik siang hari ataupun malam hari, tetapi ketika senja memang lebih memanjakan mata anda apalagi untuk hunting foto bagi anda yang senang dunia fotography . Disini menawarkan lanscape dari Hongkong-nya Indonesia dengan nyala lampu kota yang direfleksikan laut menambah indahnya pemandangan dari Bukit ini.

Baca juga :  Kerajinan dan Sejarah perang Dunia ke II di Pulau Asei

Letak dari Kota Jayapura yang berada di teluk, dengan pelabuhan di dalam kota, sehingga anda bisa melihat hamparan laut dengan lalu lintas laut yang padat dengan lampu-lampu kapal dan perahu yang semakin memperindah suasana senja. Selain indahnya laut dan kota Jayapura diatas pelabuhan terdapat bukit Jayapura City dan terdapat tulisan “JAYAPURA CITY” yang menyala. Banyak pasangan muda mudi disini saat sore hari karena memang suasananya sangat romantis.

Bagi anda yang bukan datang dari luar kota sebaiknya mengajak teman yang asli Papua sehingga lebih mudah untuk koordinasi dan untuk mendapatkan tempat yang nyaman, anda harus rela mengeluarkan biaya lebih untuk menikmati peandangan sembari menyantap hidangan di beberapa restoran yang ada di sekitar bukit.

Bagaimana anda tertarik untuk mengunjungi tenpat yang indah ini? Semoga bisa menginspirasi akhir pekan anda untuk melepas jenuh dan penatnya hidup. Selamat berakhir pekan.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu

_MG_4954

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top