You are here
Home > Press Release > Seorang Bintara Harus Menjadi Komandan Regu yang Profesional dan Dapat Diandalkan

Seorang Bintara Harus Menjadi Komandan Regu yang Profesional dan Dapat Diandalkan

Pendam (24/03). Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Djambar Barmo memimpin langsung upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD Tahap I TA. 2014, pada Senin 24 Maret 2014, bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan bahwa, tujuan dari pendidikan ini adalah untuk membentuk Bintara TNI AD yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar. Pendidikan ini merupakan upaya Pimpinan TNI AD dalam mencetak Bintara berkualitas yang nantinya siap menjadi ujung tombak, tulang punggung satuan, memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga. Karena dari sinilah prajurit akan dibekali berbagai kemampuan, baik fisik maupun non fisik, agar dapat menjadi seorang Bintara yang handal dan mampu menjabarkan setiap perintah pimpinan dengan sebaik-baiknya. Sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional, diharapkan mampu mehami dan meyakini bahwa proses pendidikan yang dilaksanakan pada dasarnya tidak hanya proses perubahan status, melainkan mengandung makna yang sangat luas yakni menyangkut pengembangan kemampuan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar kepada bangsa dan negara.

Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan bahwa pendidikan ini agar dilaksanakan sebaik-baiknya untuk melatih diri dalam hal keprajuritan, sehingga nantinya menjadi Bintara-bintara yang profesional, memiliki jiwa korsa, disiplin dan mental kejuangan serta kepribadian maupun aspek kesamaptaan jasmani yang dapat dibanggakan oleh bangsa dan negara. Yakinlah bahwa apabila kalian telah memahami dan melaksanakan hal tersebut dengan baik dan penuh disiplin serta tanggung jawab yang tinggi, maka seberat apapun latihan di dalam pendidikan ini pasti dapat kalian atasiĀ  dengan baik. Tingkatkan semangat belajar dan berlatih secara terus-menerus, sehingga menjadi Bintara- bintara yang memiliki kejuangan tinggi dan menjadi seorang Komandan Regu yang professional dan dapat diandalkan. Selalu menegakkan norma dasar keprajuritan dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki disiplin, motivasi, sikap, etos kerja yang tinggi dan memiliki kemauan berprestasi serta semangat bersaing secara jujur dan sportif.

Baca juga :  Tradisi Pelepasan Prajurit Kesatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak serta Pengurus Persit lainnya.

Autentikasi : LS

Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Djambar Barmo saat memeriksa pasukan upacara pembukaan Diktukba TA. 2014
Danrindam XVII/Cen Kolonel Inf Djambar Barmo saat memeriksa pasukan upacara pembukaan Diktukba TA. 2014

Leave a Reply

*

Top