You are here
Home > Berita > Siapkan Generasi Yang Kuat, Handal Dan Cemerlang Demi Martabat Bangsa

Siapkan Generasi Yang Kuat, Handal Dan Cemerlang Demi Martabat Bangsa

Boven Digoel – Cita-cita bangsa Indonesia adalah menjadi negara besar, kuat, disegani dan dihormati keberadaannya di tengah-tengah negara besar di dunia. Setelah 71 tahun Indonesia merdeka, harapan dan cita-cita ini belum bisa sepenuhnya tercapai. Untuk Itu Danramil 1711-03/Tanah Merah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di Kampung Kawagit, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Senin (03/04).

Danramil 1711-03/Tanah Merah menyampaikan bahwa, untuk menciptakan generasi yang kuat, handal dan cemerlang ini bisa dilihat dari faktor pembelajaran sebagai pondasi dalam kehidupan yang bisa diikuti oleh seluruh warga negara, karena pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis untuk menentukan pembangunan nasional di masa yang akan datang.

Oleh karena itu Kodim 1711/BVD akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemda Kabupaten Boven Digoel agar memberikan perhatian yang besar pada pembangunan bidang pendidikan dan memberikan terobosan kebijakan pendidikan yang memberikan kemudahan bagi masyaralat untuk mendapat sekolah dengan mudah dan biaya terjangkau.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1704 - 01/Sorong Timur Beri Penjelasan Cara Tanam Kedelai

“Kita semua menyadari bahwa hanya melalui pendidikan bangsa kita bisa menjadi maju dan dapat mengejar ketertinggalan dari bangsa lain, baik dalam bidang sains, teknologi maupun ekonomi”, ungkap Danramil.

“Peran pendidikan sangat penting juga dalam membangun peradaban bangsa yang berdasarkan atas jati diri dan karakter bangsa. Komitmen ini direalisasikan dalam berbagai kebijakan dan program yang diarahkan untuk mencapai tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia demi tercapainya kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang”, kata Danramil. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top