You are here
Home > Berita > Sidang XIV GKI Klasis Yapen Selatan Dihadiri Dandim 1709/Yawa

Sidang XIV GKI Klasis Yapen Selatan Dihadiri Dandim 1709/Yawa

Yapen – Sidang GKI Klasis Yapen Selatan yang XIV resmi dimulai dan dibuka oleh Pdt. E. Ayal, S.Th., yang diselenggarakan di gereja GKI Effata Tarau Kab. Kep.Yapen, yang ditandai dengan pemukulan tifa, kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Bupati Kep. Yapen Tonny Tesar dan arahan dari Ketua BPAM Sinode Pdt. Syahnur Abas, S.Th., Kamis (22/06).

Eksistensi, kapasitas dan peran berbagai denominasi jemaat Gereja yang dinyatakan melalui capaian kepengurusan serta program kegiatan tahunan dipandang perlu untuk dievaluasi dan dibahas secara berkelanjutan menuju optimalisasi Tri Panggilan Gereja dan demi mendukung pembangunan daerah dan masyarakat.

Indonesia saat ini sedang dihadapkan dengan permasalahan global yang kian mengikis persatuan bangsa dan toleransi dalam kehidupan umat beragama, pelecehan terhadap nilai dan ajaran agama, munculnya paham-paham radikal adalah beberapa kejadian yang memicu konflik antar suku, budaya dan agama yang tentunya tidak kita inginkan terjadi di Kab. Kep. Yapen.

Untuk itu gereja harus hadir mendukung pemerintah dalam rangka mencegah merambatnya permasalahan tersebut masuk di Kab. Kep. Yapen. Gereja juga harus bisa memainkan perannya dengan tidak memberi ruang kepada orang-orang yang ingin mengacaukan kebhinekaan apalagi mengusik ketentraman dan kedamaian di daearah ini.

Baca juga :  Menjaga Hubungan Baik TNI/Polri, Polres Merauke Melaksanakan Orentasi Pengenalan di Kodim 1707/Merauke

Hadir dalam acara, Bupati Kep. Yapen Tonny Tesar, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Serui Yan Patiran, S.H. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top